Selasa, 2 September 2014 | 06:25 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Lagu Edo Kondologit Tak Mampu Mengubah Papua
Headline
Edo Kondologit - Ist
Oleh: Ajat M Fajar
nasional - Jumat, 3 Mei 2013 | 16:14 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Bakal calon anggota legislatif (caleg) dari PDI Perjuangan Edo Kondologit mengungkapkan alasanya untuk maju sebagai caleg di Pemilu 2014.

Menurutnya, niatan ini muncul sejak beberapa tahun lalu ketika dirinya resmi bergabung sebagai kader PDI Perjuangan pada tahun 2007.

"Saya seorang seniman, tahun 2007 saya bergabung resmi dengan PDIP jadi dari sana saya menjadi kader dan belajar politik," ujar Edo di Gedung DPR, Senayan, Jumat (3/5/2013).

Dia mengatakan, sebagai putra daerah Papua Edo selalu berusaha untuk menyuarakan aspirasi-aspirasi masyarakat Papua kepada publik. Hal ini dimaksudkan agar seluruh masyarakat sadar jika wilayah Papua merupakan bagian wilayah Indonesia yang memiliki kekayaan yang luar biasa.

"Saya sering bernyanyi soal Papua dan masyarakat Papua bangga dengan saya, tapi dengan lagu itu tidak bisa merubah apapun masyarakat Papua. Jika saya masuk sistem setidaknya saya bisa melakukan perubahan untuk Papua, karena Papua itu tanah yang kaya tapi masyarakatnya masih miskin," tandasnya.

Edo terdaftar sebagai caleg DPR RI dari PDI Perjuangan yang ditempatkan di daerah pemilihan Papua Barat. [tjs]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER