Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 2 Agustus 2015 | 01:11 WIB
Hide Ads

Ani Kunjungi Faiza Bordir, SBY Tinjau Latihan TNI

Oleh : - | Kamis, 2 Mei 2013 | 09:15 WIB
Ani Kunjungi Faiza Bordir, SBY Tinjau Latihan TNI
(Foto: beritajatim.com)

INILAH.COM, Pasuruan - Tim Gegana Polda Jawa Timur melakukan sterilisasi di rumah busana Faiza Bordir di Jl Bader 27 Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Kamis (2/5/2013). Sterilisasi ini dilakukan jelang kunjungan Ibu Negara Ani Yudhoyono.

Pantauan di lokasi, sterilisasi Tim Gegana Polda Jawa Timur tersebut, dengan tujuan untuk mengamankan lokasi dari ancaman bom atau pun bahan peledak lain saat istri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu mengunjungi sentra kerajinan bordir milik Hj Fais Yunianti itu.

Tak hanya di halaman, namun seluruh area di rumah busana Faiza Bordir juga tak luput dari sterilisasi Tim Gegana Polda Jatim. Hal tersebut dilakukan, untuk memastikan bahwa sentra kerajinan bordir yang bakal dikunjungi Ibu Negara Ani Yudhoyono benar-benar aman dari segala ancaman bom.

Sedangkan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Kamis pagi dengan menggunakan KRI Makassar 590 berangkat dari Dermaga Ujung Komando Armada Timur TNI AL untuk meninjau latihan gabungan TNI.

Kepala Negara tiba di Dermaga Ujung sekitar pukul 07.00 WIB disambut oleh Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, para Kepala Staf angkatan, Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo dan jajaran pimpinan TNI lainnya.

Sepanjang Kamis (2/5) Presiden dijadwalkan melihat sejumlah manuver dan latihan dalam perjalanan menuju Probolinggo melalui jalur laut. Selain Presiden yang berada di KRI Makassar 590, yang juga menyaksikan latihan gabungan TNI adalah Wakil Presiden Boediono yang berada di KRI Surabaya 591.

Pada Jumat (3/5) Presiden dan Wapres dijadwalkan menyaksikan latihan operasi gabungan darat di Situbondo.

Sebelumnya menurut Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono latihan perang di Situbondo ini merupakan latihan pendahuluan yang kemudian dilanjutkan latihan lapangan di Sangatta, Kalimantan, Timur dan Bima, Nusa Tenggara Barat, hingga 29 Mei 2013.

Total prajurit TNI dari ketiga matra yang terlibat dalam latihan gabungan ini mencapai 16.745 personel dengan didukung berbagai peralatan tempur, seperti kapal perang, pesawat tempur, tank, dan persenjataan roket maupun meriam.

Sementara itu, sebagian dari 27 kapal perang di jajaran Koarmatim yang mengikuti Latgab TNI sudah sibuk melakukan embarkasi pasukan dan peralatan tempur, sebelum berangkat menuju perairan Laut Jawa, Situbondo, pada Kamis (2/5). [ant]

Tag :

Berita Terkait Lainnya

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.