Kamis, 18 Desember 2014 | 02:55 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Kedubes Australia Tak Luput dari Aksi Demo
Headline
(inilah.com/wirasatria)
Oleh: Firman Qusnulyakin
nasional - Rabu, 1 Mei 2013 | 15:42 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Ratusan buruh menggelar aksi unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Australia, di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (1/5/2013). Aksi ini dilakukan dalam rangkaian peringatan May Day atau Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei.

Para buruh membawa Bendera Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menggelar orasi di Jalan Rasuna Said. Mereka memarkir mobil di tengah jalan depan Kedubes Australia untuk podium orasi. Kendaraan roda dua, bis juga di parkir di jalur lambat kawasan yang terkenal macet itu.

Jalur lambat yang biasa dilalui kendaraan roda dua mulai dari depan Kedubes AS sampai depan Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta padat merayap.

Kendaraan yang melintas dari arah Menteng menuju Gatot Subroto, harus melewati jalur cepat, termasuk sepeda motor.

Aksi buruh itu berlangsung tertib. Mereka menyampaikan orasi mereka dengan penjagaan ketat aparat kepolisian. Kendati lalu lintas macet, aksi itu di tengah terik sinar matahari itu tetap berlangsung damai. [mvi]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER