Rabu, 30 Juli 2014 | 18:07 WIB
Follow Us: Facebook twitter
KPK Periksa Ayu Azhari
Headline
Ayu Azhari - inilah.com/Danu
Oleh: Firman Qusnulyakin
nasional - Rabu, 1 Mei 2013 | 10:29 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi terus melakukan pengembangan penyidikan terkait dengan kasus tindak pidana pencucian uang dari salah satu tersangka suap impor daging sapi, Ahmad Fathanah.

Penyidik pun terus berusaha melacak aliran uang yang diduga didapatkan kerabat dekat Luthfi Hasan Ishaaq tersebut. Termasuk dugaan aliran uang yang mengalir ke teman wanita Ahmad Fathanah.

Seperti halnya hari ini, penyidik diketahui melakukan pemanggilan terhadap artis senior Ayu Azhari. Perempuan ini pun kali ini akan diperiksa sebagai saksi dalam perkara TPPU Ahmad Fathanah.

“Yang bersangkutan kami periksa sebagai saksi untuk tersangka AF,“ kata Kabag Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha saat dikonfirmasi, Rabu (1/5/2013).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, penyidik menduga ada sejumlah uang yang mengalir ke Ayu Azhari dari Ahmad Fathanah. Namun, belum diketahui apa maksud dan tujuan pemberian uang tersebut.

Selain Ayu Azhari, penyidik juga memanggil saksi Ibu Rumah Tangga Sefti Sanustika, Priyono dari PT Indoguna Utama, Hery Priyatno dan Pimpinan Cabang BCA KCU Subang Edi Kustiawan.

Diketahui sebelumnya juga, Ahmad Fathanah pernah memberikan uang sebesar Rp 10 juta kepada Maharani Suciyono. Uang tersebut merupakan sebagian kecil dari uang sebesar Rp 1 miliar yang rencananya akan menjadi uang suap untuk mantan presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

Uang sebesar Rp10 juta itu ditemukan dalam tas milik Maharani saat Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan KPK beberapa waktu lalu di hotel Le Meridien. [rok]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER