Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 06:23 WIB

FPMM Tolak Gubernur Malut Jadi Caleg Demokrat

Oleh : Bayu Hermawan | Selasa, 30 April 2013 | 21:16 WIB
FPMM Tolak Gubernur Malut Jadi Caleg Demokrat
(Foto : ilustrasi)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) meminta Partai Demokrat untuk mempertimbangkan pencalonan Gubernur Maluku Utara Thaib Armaiyn, sebagai anggota legistlatif dari daerah pemilihan (Dapil) Maluku Utara.

Sekretaris FPMM Jakarta Timur, AMA Conoras, mengatakan hal tersebut karena Thaib dinilai memiliki track record yang buruk lantaran statusnya adalah tersangka kasus korupsi Dana Tak Terduga Maluku Utara tahun 2004.

"Sementara penjelasan dalam pakta integritas yang ditanda tangani seluruh pengurus dari pusat sampai daerah, tidak memperbolehkan atau mendorong kader Demokrat yang terindikasi terlibat dalam kasus hukum," kata Conoras di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Selasa (30/4/2013) sore.

Conoras menambahkan, jika Demokrat tetap mencalonkan Thaib, bukan tidak mungkin citra Demokrat yang sudah jatuh menjadi kian terpuruk.

"Makanya kami meminta Demokrat mencoret Thaib dari daftar caleg sementara (DCS) yang diajukan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Thaib tidak layak diajukan sebagai caleg DPR RI dari Maluku Utara," jelasnya.

Sementara itu, Ketua FPMM Jakarta Timur Ade M Nur Ngudu mengakui bahwa pihaknya hanya ingin mengamankan kebijakan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kami menyambut baik adanya Pakta Integritas, di mana kader Demokrat haruslah orang yang bebas dan bersih dari kasus, terutama korupsi," jelasnya.

Ade berharap, jangan sampai DCS yang diserahkan Demokrat bertolak belakang dengan pakta integritas. Karenanya, FPMM mendesak Demokrat hanya meloloskan calon-calon yang bersih dari kasus korupsi.

Berdasar informasi, sedianya, FPMM akan bertemu dengan Ketua Harian DPP Partai Demokrat, Syarif Hasan. Namun, pertemuan itu urung terjadi, lantaran Syarif tidak berada di tempat.[bay]

Komentar

 
Embed Widget

x