Kamis, 30 Oktober 2014 | 19:10 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Kolonel TNI Tertangkap Nyabu, Kadispen AL Dongkol
Headline
(Foto : ilustrasi)
Oleh: Anton Hartono
nasional - Selasa, 30 April 2013 | 22:07 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Tertangkapnya Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Dan Lanal) Semarang, Kolonel TNI AL Antar Setia Budi oleh petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) saat mengonsumsi narkotika jenis sabu di sebuah hotel di Semarang pada Senin (29/4/2013) lalu, membuat Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) AL, Laksamana Pertama Untung Suropati mengaku dongkol.

Pasalnya, tersangka dikenal sebagai perwira menengah yang selama ini cukup menonjol. "Dia (tersangka) dikenal sebagai pemikir yang mengonsep TNI AL bagaimana ke depan. Menonjol karena termasuk thing-tank di Angkatan Laut," ujarnya.

Terlebih lagi, Kolonel Antar Setia Budi dikenal menonjol di TNI AL karena menjabat komandan sebanyak dua kali. Sebelum menjabat Dan Lanal selama dua tahun, ia juga menjabat Dan Lanal Yogyakarta.

Atas perbuatannya, kini tersangka mendapatkan sanksi copot dari jabatan yang sudah pasti dilakukan oleh institusinya jika memang benar terbukti mengonsumsi narkoba.

"Siapapun anggota TNI AL yang mengonsumsi narkotika, seringannya akan dihukum dengan tidak dapat melanjutkan karir, atau tidak dapat disekolahkan lagi untuk naik pangkat dan jabatan," tandasnya.

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER