Jumat, 28 November 2014 | 12:37 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Yusril Didesak Jangan Bela Susno
Headline
Mantan Menteri Hukum dan HAM, Yusril Ihza Mahendra - (inilah.com/Ardhy Fernando)
Oleh:
nasional - Senin, 29 April 2013 | 22:08 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Anggota Komisi III DPR, Khatibul Wiranu meminta mantan Menteri Hukum dan HAM, Yusril Ihza Mahendra tidak membela terpidana Susno Duadji. Menurutnya, Yusril semestinya memberikan nasehat dan menyarankan agar terpidana Susno segera menyerahkan diri kepada Kejaksaan Agung.

"Pak Yusril tak perlu membela. Seharusnya berikan nasehat kepada Susno sesuai kelaziman publik, orang yang salah wajib jalani hukum, jangan bela secara membabi-buta," katanya, Senin (29/4/2013).

Selain mantan Menteri Hukum dan HAM, Yusril Ihza Mahendra yang juga pemimpin Partai Bulan Bintang (PBB) itu muncul saat Susno akan dieksekusi oleh Tim Kejaksaan di Bandung, beberapa hari lalu bersama dengan anggota satuan Tugas PBB lainnya. Akhirnya, upaya eksekusi pun gagal dilakukan karena putusan hukum atas Susno dinilai cacat hukum dan tidak ada apapun yang harus dieksekusi secara hukum.

Dirinya juga menyarankan, agar Susno segera menyerahkan diri kepada kejaksaan. Karena sebagai penegak hukum semestinya memberi contoh soal hukum. "Sebaiknya dia menyerahkan diri kepada kejaksaan," tambahnya. [ANT]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER