Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 29 Januari 2015 | 17:18 WIB
Hide Ads

Dua Cagub Bali Kampanye Bersama

Oleh : Dewa Putu Sumetra | Minggu, 28 April 2013 | 21:23 WIB
Dua Cagub Bali Kampanye Bersama
Ist

INILAH.COM, Denpasar - Dua Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Anak Agung Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan (PAS) dan Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta (Pasti-Kerta) malam ini menggelar kampanye bersama di Gedung Ksiwarnara, Art Center, Denpasar.

Selain kampanye bersama yang diselenggarakan KPUD Bali, kedua Cagub Bali juga menandatangani kesepakatan kampanye damai. Menurut Ketua KPUD Bali, Ketut Lanang Sukawati Putra Perbawa, acara ini digelar untuk menandai dibukanya kampanye terbuka Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali yang akan berlangsung pada 15 Mei 2013 mendatang.

"Ini adalah pembukaan kampanye dan deklarasi kampanye damai. Selama 14 hari ke depan, kedua kandidat akan menggelar kampanye hingga 3 hari menjelang pencoblosan," ujar Lanang, dalam sambutan dihadapan kedua kandidat, Minggu (28/4/2013) malam.

Lanang berharap hajatan lima tahunan di Bali agar berlangsung aman dan damai. Pasalnya, pesta demokrasi di Bali merupakan salah satu parameter demokrasi Indonesia dan siapapun yang ke luar sebagai pemenang adalah kemenangan masyarakat Bali. "Kita berharap Bali agar tetap aman dan kondusif. Bali cerminan Indonesia dan dunia internasional sebagai parameter demokrasi. Kemenangan nanti merupakan kemenangan masyarakat Bali," imbuhnya.

Tidak hanya itu, Lanang juga berharap dalam memilih pemimpin Bali kedepan semua pihak bisa menunjukkan proses demokrasi yang santun penuh dengan nuansa kebudayaan. "Kedua kandidat merupakan putra terbaik kita di Provinsi Bali. Kita berharap Pilgub Bali menjadi cerminan demokrasi yang santun dan berbudaya," pintanya. [ton]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.