Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 21 Agustus 2017 | 02:22 WIB

Inilah Pendukung Prabowo di Pilpres 2014

Oleh : Renny Sundayani | Minggu, 28 April 2013 | 15:01 WIB
Inilah Pendukung Prabowo di Pilpres 2014
Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto - (Foto : inilah.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) resmi mendukung Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) pada pemilihan presiden (pilpres) 2014.

Dukungan disampaikan Sekretaris Jenderal DPN HKTI, Fadli Zon melalui pesan singkatnya, Minggu, (28/4/2014). Menurutnya, penetapan dukungan terhadap Ketua Umum DPN HKTI diputuskan dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-2 di Alam Mayang, Pekanbaru, Riau, Sabtu (27/4).

"Rakernas menetapkan, HKTI akan mendukung Prabowo Subianto sebagai calon Presiden RI 2014-2019. HKTI yakin Prabowo merupakan sosok yang mampu membawa dan membela kepentingan kaum tani," kata Fadli di Jakarta, Minggu (28/4/2013).

Dia mengatakan, HKTI memandang kualitas hidup petani Indonesia masih sangat jauh dari sejahtera, sehingga menbutuhkan sosok pemimpin yang benar-benar memiliki keberpihakan kepada kaum tani.

"Pak Prabowo adalah sosok yang pantas dan layak didukung HKTI. Ini merupakan aspirasi dari seluruh DPD HKTI se-Indonesia," ujar Fadli.

Selain menetapkan dukungan terhadap Prabowo Subianto sebagai capres 2014, kata dia, Rakernas HKTI ke-2 juga menghasilkan sejumlah keputusan di bidang organisasi dan program serta rekomendasi.

Keputusan tersebut di antaranya, mengawal dan mendesak DPR serta pemerintah segera menetapkan rancangan undang-undang (RUU) perlindungan dan pemberdayaan petani, pembenahan sistem irigasi, penghapusan kartel impor, dan pengendalian impor komoditas pangan.

Sedangkan puncak Rakernas ke-2 HKTI sendiri, ditutup dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) HKTI ke-40 yang dihadiri ribuan petani. Acara penutupan ini diakhiri dengan pidato Prabowo, sebagai Ketua Umum DPN HKTI. Seluruh rangkaian kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, yakni sejak 25 hingga 27 April 2013. [yeh]

 
x