Jumat, 25 Juli 2014 | 00:42 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Peziarah: Ustad Jefry Al Buchori Sudah Enak
Headline
Pemakaman Ustad Jefry Al Buchori (Uje) - (Foto : inilah.com)
Oleh: YEH
nasional - Minggu, 28 April 2013 | 12:53 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Meninggalnya Ustad Jefry Al Buchori (Uje) pada Jumat (26/4/2013) dini hari lalu mengundang kepedihan mendalam bagi umat Islam khususnya para jemaahnya. Hingga siang ini makam Uje di TPU Karet Bivak, Pejompongan, Jakarta Pusat, terus didatangi peziarah.

Mereka selain berdoa, juga membacakan surat Yasin, dan menaburkan bunga di makam "Sang Juru Dakwaah itu". Puluhan warga tersebut datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Hamdan, 35, dan Istrinya, Wahyuni 30, mengaku mereka datang dari Cikampek, Jawa Barat, misalnya, sengaja berziarah ke makam almarhum Jefry Al Buchori untuk mendoakan dari dekat.

"Kami berziarah sebagai ungkapan simpati dan duka yang mendalam kepada almarhum. Almarhum sudah enak, beliau syahid dan masuk surga apalagi meninggalnya di hari Jumat. Semasa hidupnya almarhum mengajarkan kepada kebaikan. Dia penerus ajaran Nabi Muhammad SAW," ujar Hamdan saat berziarah.

Sementara itu, lokasi kecelakaan Uje hingga siang ini juga masih didatangi warga yang ingin melihat tempat peristiwanya di Jalan Gedong Hijau, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Bahkan, di antara mereka ada yang berdoa sambil berjongkok di bawah pohon palm tempat sepeda motor Uje menabrak setelah terlebih dahulu menghantam trotoar.

Banyaknya warga yang melihat lokasi kecelakaan Uje membuat kendaraan yang melintas di Jalan Gedong Hijau melaju perlahan. [yeh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
1 Komentar
heni pratiwi
Senin, 29 April 2013 | 14:45 WIB
Subhanallah, ustad kita yang satu ini meninggal di hari Jumat, hari terbaik dalam Islam. hari ini memang memiliki banyak keitimewaan, di antaranya yaitu seseorang yang meninggal pada hari / malam Jumat maka akn terhindar dari siksa kubur. hal ini sebagaimana yang diungkapkan dalam buku "KEAJAIBAN HARI & MALAM JUMAT".
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER