Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Juni 2017 | 05:37 WIB

Gita Wirjawan Pikir Ulang Konvensi Capres Demokrat

Oleh : Renny Sundayani | Minggu, 28 April 2013 | 09:37 WIB
Gita Wirjawan Pikir Ulang Konvensi Capres Demokrat
Menteri Perdagangan Gita Wirjawan - (Foto : inilah.com)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan siap dilirik dua partai politik (parpol) pada pemilihan presiden (pilpres) 2014. Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) merupakan dua parpol yang mewacanakan akan menggelar konvensi capres.

Namun, menurut Gita, dirinya akan mempertimbangkan kembali tawaran keikutsertaan dalam konvensi capres pada dua parpol tersebut. Secara tidak langsung, pria lulusan Harvard University ini siap mengikuti proses konvensi.

"Ya saya siap untuk mengikuti proses (konvensi), selama itu berlangsung demokratis dan memilih yang terbaik," kata Gita di Jakarta, Minggu (28/4/2013).

Meskipun demikian, dia meminta semua pihak tidak perlu berspekulasi karena semua orang bisa mengikuti konvensi capres.

"Siapapun, baik wanita atau lelaki, selama dia bisa membawa kebanggaan untuk kita semua ke depan, bisa memberikan kesejahteraan berkelanjutan, maka pantas (ikut konvensi)," katanya.

Sebelumnya, Marzuki Alie mengatakan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono meminta Gita Wirjawan untuk mengikuti konvensi Demokrat. Kalangan internal Demokrat sendiri menyambut baik apabila Gita bersedia ikut konvensi capres di partai mereka.

Tawaran sama juga datang dari PPP pimpinan Suryadharma Ali. Menurut Wakil Ketua Umum PPP Lukman Hakim Saifuddin, Gita Wirjawan masuk dalam daftar nama capres yang mereka incar. Selain Gita, beberapa tokoh nasional lainnya juga masuk radar PPP, antara lain mantan Ketua MK Mahfud MD, mantan Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla, dan KSAD Pramono Edhie.[yeh]

 
x