Sabtu, 1 November 2014 | 09:30 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Tak Masuk DCS, Kader Demokrat Nyaleg Lewat PKPI
Headline
(Foto : istimewa)
Oleh: Ajat M Fajar
nasional - Sabtu, 27 April 2013 | 00:31 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Kader Partai Demokrat mulai berguguran satu persatu setelah penetapan daftar calon sementara (DCS) yang diajukan oleh Demokrat ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pemilu 2014.

Kader-kader tersebut banyak yang memilih untuk pindah ke partai politik lain untuk maju sebagai caleg ketimbang harus bersama Demokrat tanpa dicalonkan sebagai caleg.

Salah satu kader yang mengikuti langkah pendahulunya adalah, Anggota Departemen Pendidikan Nasional DPP Partai Demokrat, Angelica Tenker yang terdaftar sebagai bacaleg dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dari Dapil Sulawesi Utara nomor urut 2.

Menyikapi hal ini, Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Hermanto membenarkan kepindahan kadernya tersebut. "Angelica Tenker sudah pindah ke PKPI," ujar Agus di Jakarta, Jumjat (26/4/2013).

Agus mengaku baru mengetahui jika Angelica hengkang ke PKPI setelah DCS Partai Demokrat di daftarkan ke KPU. "Kami tahunya setelah DCS diumumkan dia ternyata caleg partai lain. Jadi secara otomatis kepengurusannya sudah tidak lagi. Saya tidak tahu apa Angelica daftar jadi caleg di Demokrat atau tidak," ungkapnya.

Meski Begitu, Agus tak mau mempermasalahkan kepindahan kader Partai Demokrat ke partai lainnya. Pasalnya setiap kader memiliki hak politik masing-masing termasuk dalam menentukan partai politiknya.

"Yang pasti, keputusna pindah partai itu ya sah-sah saja. Hak azasi setiap orang. Jadi tentu kami menghormati keputusan dia," tandasnya.m

Sebelumnya, beberapa kader Partai Demokrat juga memilih untuk keluar dan maju sebagai caleg dari partai politik lainnya. Setidaknya tercatat ada nama mantan Angota Komisi V DPR Fraksi Partai Demokrat, Sudewo yang resmi maju sebagai caleg dari Partai Gerindra.

Selain nama Sudewo, ada juga nama mantan menteri dari Partai Demokrat yakni Freddy Numberi dan Taufiq Effendi yang juga terdaftar sebagai caleg adri Partai Gerindra.[jat]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER