Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 20 Agustus 2017 | 03:25 WIB

Uje Wafat di Hari Surga

Oleh : - | Jumat, 26 April 2013 | 15:07 WIB
Uje Wafat di Hari Surga
Ustaz Jefry Al Buchori - inilah.com/Wirasatria
facebook twitter

INILAH.COM, Bandung - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat menuturkan kepergian Ustaz Jefry Al Buchori atau Uje ke sisi Allah SWT termasuk dalam kategori syahid karena meninggal di hari surga (Jumat).

"Kepergian Uje ke Rahmatullah itu bagus menurut agama sebab di hari Jumat. Hari jumat itu kategori hari surga atau syahid. Semua hari itu baik, tapi ciri-ciri masuk surga itu meninggalnya di hari Jumat," kata Ketua MUI Jawa Barat KH Hafid Utsman di Bandung, Jumat.

Atas nama pengurus Majelis Ulama Indonesia Jawa Barat, Hafid menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Ustad Jeffry.

Menurut dia, Uje telah menjadi revolusioner dalam metode dakwah khususnya dakwah untuk kaum muda dan kaum jetset.

"Dia itu mubalig yang diterima oleh kalangan muda dan para kaum jetset yang `haus` kepada tuntutan agama dan Uje bisa melayani rasa `haus` dua kalangan tersebut," katanya.

Ucapan belasungkawa juga datang dari Pondok Pesantren Daarut Tauhid (DT) Bandung.

"Indonesia sudah kehilangan ustad yang luar biasa. Beliau adalah pendakwah luar biasa, apalagi beliau pendakwah yang memiliki segmen khusus yakni anak muda," kata Dewan Pengawas Daarut Tauhid Dudung Abdul Gani, di Bandung.

Sebagaimana diberitakan, Jumat (26/4/2013), pukul 01.00 WIB, motor Kawasaki ER-6n yang dikendarai Uje, berlari dari arah timur menuju ke barat di Jalan Gedong Hijau Raya, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Begitu tiba di depan rumah nomor 17, tiba-tiba Uje menabrak pembatas jalan. Kemudian pohon palem yang ada di taman depan rumah tersebut ikut 'dihajar'.

Kepala Uje terluka dan dibawa ke Rumah Sakit Pondok Indah. Setelah itu dirujuk ke Rumah Sakit Fatmawati, tetapi nyawanya tidak tertolong. [ant]

 
x