Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 5 Maret 2015 | 11:03 WIB
Hide Ads

Inilah 5 Tanda Sebelum Ustad Jefry Meninggal

Oleh : - | Jumat, 26 April 2013 | 10:27 WIB

Berita Terkait

Inilah 5 Tanda Sebelum Ustad Jefry Meninggal
Janazah Ustad Jefry Al Buchori dirumah duka - (Foto : inilah.com/Wirasatria)

INILAH.COM, Jakarta - Sebelum meninggal, ada lima hal yang diungkapkan oleh Ustad Jefry Al Buchori atau biasa disapa Uje.

Pertama, ia ingin dimakamkan dekat ayahnya. "Beliau sudah amanat pas ziarah terakhir, pas mau umroh kemarin. Beliau bilang 'kalau gue mati, gue mau deket sama Apih (sebutan ayah). Karena dia ngerasa bandel dulu jadi dia pengen deket sama bapaknya," kata adik Uje, Fajar, di rumah duka, Perumahan Bukit Mas Narmada III Bintaro, Rempoa Tangerang, Jumat (26/4/2013).

Kedua, ustad gaul, begitu julukannya, ingin berhenti sejenak dalam dakwah. "'Gue mau istirahat, ceramah udah capek'," ucap Fajar menirukan ucapan Uje.

Ketiga, ingin menjual Kawasaki ER-6n . "Dia sempet bilang 'motor jual aja nih nggak enak'," ujar Fajar.

Keempat, tidak ingin menggunakan ponsel BlackBerry dan meminta maaf. "Tiga hari sebelumnya beliau mem-broadcast 'mohon maaf ini tidak aktif, sekali lagi mohon maaf lahir batin'," kata Fajar.

Kelima, memberikan cincin dan peci kepada Ustad Solmed. "Saya sempat dikasih cincin sama dikasih peci yang baru dia pakai. Terus, dia minta saya untuk lanjutin dakwahnya," ujar Ustad Solmed di rumah duka.

Sebagaimana diberitakan, Ustad Jefry Al Buchori meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan sepeda motor di Jalan Gedong Hijau, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2013), sekitar pukul 02.00 WIB.

Motor yang dikendarainya menabrak pohon. Ia sempat dibawa ke Rumah Sakit Pondok Indah dan dirujuk ke Rumah Sakit Fatmawati, tetapi nyawanya tidak tertolong. [rok]

7 Komentar

Image Komentar
RAHMAT NAK SOLEH - Senin, 29 April 2013 | 10:17 WIB
Inalilahi wainalilahi rojiun............kami sekeluarga berduka cita atas meninggalnya ustad jefry semoga amal solehnya diterimah oleh allah saw.amin....,,, semoga keluarga ustad jeffry tetap tabah menerimah semua cobaan ini.....
Image Komentar
SONI - Sabtu, 27 April 2013 | 06:15 WIB
Innalillahi wa innailaihi rojiun kami mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan terutama anak dan istrinya semoga tetap tabah dan ikhlas menerima cobaan ini dan semoga arwah almarhum ditempatkan ditepat yang mulia disisi allah swt diampuni segala dosanya dan diterima semua amal sholehnya. selamat jalan ustad uje
Image Komentar
ARIELA ZAHRA - Jumat, 26 April 2013 | 21:03 WIB
Innalillahi wa'innalillahi roji'un, kami sekeluarga turut berduka cita yang sedalam-dalamnya.semoga amal ibadahnya di terima di sisi-nya.aminnn
Image Komentar
S. EFENDY - Jumat, 26 April 2013 | 14:02 WIB
Innalilahi wainnalillahi rojiun.. saya dan ummat muslim sangat merasa kehilangan atas meninggalnya ustad jeffry. kami sangat mencintai uje tetapi rupanyya allah lebih mencintai uje sehingga harus dipanggil lebih dulu. selamat jalan uje semoga tenang di sisi allah swt> amin
Image Komentar
BRAMA - Jumat, 26 April 2013 | 13:49 WIB
Innalillahi wa'innalillahi roji'un, kami keluarga besar pondok pesantren ploso kediri jatim di jakarta pusat menyampaikan berbela sungkawa yg se dalam2nya kpd istri & keluarga uj, insya allah selalu diberikan ketabahan, keichlasan dan selalu mendapat bimbingan allah swt...amin. dan utk uztad jefry al bukhori insya allah mendapatkan tempat yg mulia disisi allah swt...amin yarrob.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.