Rabu, 30 Juli 2014 | 18:06 WIB
Follow Us: Facebook twitter
UN SMP di Kota Kediri Amburadul
Headline
(Foto: beritajatim.com)
Oleh:
nasional - Rabu, 24 April 2013 | 16:26 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Kediri - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN)tingkat SMP dan MTs di Kota Kediri, Jawa Timur amburadul. Di sejumlah sekolah penyelenggara ditemukan soal ujian yang tersisipi mata pelajaran lain.

"Kami mendapat aduaan adanya soal UN yang tersisipi mata pelajaran lain. Kemudian kami melakukan sidak ke sekolah ini. Ternyata benar," ujar Ketua Komisi C DPRD Kota Kediri Hadi Sucipto disela sidak di SMPN 7 Kediri, Rabu (24/4/2013).

Beberapa anggota komisi yang membidangi Pendidikan, Pembangunan serta Sarana dan Prasarana mendatangi SMPN 3 dan SMPN 7. Mereka menyaksikan langsung soal UN hari pertama dan kedua yang tersisipi soal dari mata pelajaran lain.

"Soal UN hari pertama Bahasa Indonesia tersisipi satu soal Bahasa Inggris. Kemudian soal hari kedua Bahasa Inggris tersisipi satu soal Matematika. Sedangkan hari ini Matematika, tidak ada masalah," kata dia.

Hadi mengatakan, sisipan soal ujian tersebut akibat kesalahan dari pihak percetakan. Pihaknya kemudian langsung mendokumentasikan temuannya itu untuk ditindak lanjuti. "Ini menjadi bahan evaluasi agar tidak terulang kembali. Akan tetapi, kami sangat prihatin. Sebab, kondisi tersebut sudah mempengaruhi konsentrasi siswa dalam mengerjakan soal ujian," ucapnya.

Terpisah, Kepala SMPN 7 Andi Joko Santoso mengatakan, pihaknya telah membuat berita acara dan menyerahkan temuan soal yang tersisipi pelajaran lain itu ke pihak kepolisian. [beritajatim]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER