Minggu, 21 September 2014 | 13:03 WIB
Follow Us: Facebook twitter
KPU Luncurkan Daftar Bacaleg 2014
Headline
Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah - (Foto: cecephusnimubarok.com)
Oleh: Silviana Ramadhani
nasional - Rabu, 24 April 2013 | 12:38 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan 6.576 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) dari 12 partai politik (parpol) melalui website resmi www.kpu.go.id. siang ini pukul 11.50 WIB.

Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah menjelaskan, publikasi ini merupakan salah upaya KPU terbuka kepada masyarakat.

"Ini adalah upaya kami untuk transparan dan memberitahukan siapa saja calon legeslatif yang didaftarkan parpol. Supaya dapat diketahui publik, parpol yang bersangkutan, dan bacalegnya," ujarnya di Kantor KPU, Rabu (24/4/2013).

Setelah melaunching nama-nama tersebut, KPU akan melakukan verifikasi kelengkapan administrasi bacaleg mulai 23 April sampai 6 Mei 2013. Selama proses verifikasi ini, pihak parpol tidak diizinkan memasukkan dokumen-dokumen baru.

Kesempatan untuk melengkapi, menambah, atau mengurangi dokumen bacaleg akan dibuka mulai tanggal 9 hingga 22 Mei 2013. Bukan hanya itu, selain menambah atau melengkapi dokumen, parpol bahkan diizinkan untuk mengganti nama caleg yang telah didaftarkan. [yeh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER