Jumat, 1 Agustus 2014 | 14:47 WIB
Follow Us: Facebook twitter
KPU Segera Publikasi Daftar Nama Caleg di Website
Headline
Ketua KPU Husni Kamil Manik - inilah.com/Ardy Fernando
Oleh: Silviana Ramadhani
nasional - Selasa, 23 April 2013 | 13:55 WIB

INILAH.COM, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) segera mengeluarkan seluruh daftar calon anggota legislatif (DCS) sementara kepada publik.

"Nama calon akan dipublikasikan di web KPU dalam satu hingga dua hari ini," kata Ketua KPU Husni Kamil Manik di kantornya, Selasa (22/4/2013).

Dalam melaksanakan perincian DCS, kata Husni, seluruh proses dilakukan timnya tanpa menggunakan teknologi scanner atau semacamnya. "Untuk proses verifikasi kami hanya menggunakan kasat mata," tuturnya.

Hal ini yang membuat KPU sedikit bekerja keras dalam menyeleksi satu persatu data yang masuk. "Tadi ada yg selesai jam 6.30 untuk merinci data dari parpol dan dokumen dari caleg," ujarnya.

Proses verifikasi selanjutnya akan dilaksanakan 14 hari ke depan. Selama kurun waktu tersebut, pihak partai tidak dibenarkan memasukkan data. Demikian pula pihak KPU, tidak diperbolehkan menerima data.

"Selanjutnya pada 9-25 Mei partai bisa memperbaiki data bahkan mengajukan caleg baru," tambah Husni. [yeh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER