Kamis, 24 Juli 2014 | 22:20 WIB
Follow Us: Facebook twitter
UN Gagal, DPR Panggil Mendikbud Jumat
Headline
Mendikbud Muhammad Nuh - inilah.com/Ardy Fernando
Oleh: Marlen Sitompul
nasional - Selasa, 23 April 2013 | 10:52 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Komisi X DPR (membidangi pendidikan) akan memanggil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Nuh terkait kegagalan dalam penyelenggaraan ujian nasional (UN) di tanah air.

Ketua Komisi X DPR yang juga sebagai mitra kerja Mendikbud, Agus Hermanto mengatakan, setelah beberapa kali gagal mengadakan rapat kerja, pihaknya terpaksa kembali memanggil Nuh pada Jumat (26/4/2013). "Nanti hari Jumat malam jam 7," kata Agus ketika dihubungi INILAH.COM, Jakarta, Selasa (23/4/2013).

Dia mengatakan, agenda yang akan dibahas Komisi X DPR dengan mendikbud adalah terkait permasalahan UN yang saat ini terjadi.

Meski begitu, komisi X DPR belum akan mengambil sikap apapun terkait hal tersebut karena akan mendengarkan terlebih dahulu penjelasan dari mendikbud terkait keterlambatan distribusi soal UN.

"Kami khusus untuk evaluasi soal UN yang bermasalah. Kami akan membahas soal seluruh permasalahan UN tersebut," ucapnya.

Sebagaimana diberitakan, UN tahun ini diwarnai dengan kekacauan di antaranya menyangkut jadwal ujian. UN tingkat SLTA yang seharusnya dijadwalkan serempak pada 15 April, 11 provinsi di antaranya mengalami pengunduran jadwal menjadi 18 April. Pengunduran ini disebabkan perusahaan percetakan tidak siap. PT Ghalia Printing Indonesia, perusahaan percetakan itu mengaku tidak memiliki pengalaman untuk melakukan percetakan soal-soal UN untuk kebutuhan 11 provinsi. [yeh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER