Sabtu, 30 Agustus 2014 | 07:24 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Tito Refra Optimis Sumbang 1 Kursi DPR untuk PAN
Headline
(Foto : inilah.com/Dok)
Oleh: Ajat M Fajar
nasional - Selasa, 23 April 2013 | 07:36 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) senin siang telah menyerahkan 560 nama calon anggota legislatif DPR Pusat ke KPU. Selain kader, PAN juga mengakomodir caleg dari kalangan mantan atlet, artis dan simpatisan. Salah satunya Fransiskus Refra atau yang akrab dipanggil Tito Refra.

Pria yang berprofesi sebagai pengacara ini dicalonkan PAN dari Dapil Papua Barat. Tito optimis bisa menyumbang 1 kursi untuk PAN dari Dapil Papua Barat.

"Untuk Sementara saya lolos sebagai caleg dari PAN untuk Dapil Papua Barat. Meski berat, tapi saya optimis, karena saya mengenal Dapil saya dan mendapat dukungan DPD PAN Papua Barat serta masyarakat disana" ujar Tito kepda INILAH.COM, Selasa (23/4/2013).

Menurutnya, keputusan untuk maju sebagai caleg dari PAN bukan sebagai hal yang kebetulan. Pasalnya dirinya sendiri sebelumnya sudah aktif dalam kepengurusan dan kegitan di DPW Papua Barat, sehingga dengan hal itu, DPP PAN memberikan amanat untuk mencalonkannya sebagai caleg.

"Sebenarnya ini sebuah panggilan, karena saya sudah aktif di Papua barat itu sudah lama dan sekarang waktunya untuk maju dan saya lolos ebagai caleg," imbuhnya.

Tito sendiri sementara mendapat nomor urut 2 caleg PAN di Papua Barat, ia akan bersaing dengan 35 caleg lain dari 12 parpol, termasuk dua caleg lainnya dari PAN. Untuk dapil Papua Barat ada 3 kursi yang diperebutkan. Pada pemilu legislatif 2009, Golkar memperoleh 2 kursi dan Partai Demokrat 1 kursi.

"Saya all out untuk kampanye dan lolos ke DPR dari Papua Barat" lanjut Tito yang mengidolakan Amien Rais sebagai tokoh reformasi ini.

Lalu apa yang akan diperjuangkan jika terpilih? Tito menjawab singkat "saya ingin masyarakat papua barat maju, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan" tandasnya.[jat]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
1 Komentar
yanto
Rabu, 24 April 2013 | 10:30 WIB
Dah basi janji2 seperti ini,,gimana seorang preman bisa berjuang u kepentingan yg baik bagi orang banyak?. asbun aja ini
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER