Jumat, 19 Desember 2014 | 23:32 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Ulama Dominasi Bacaleg PKB
Headline
(Foto : istimewa)
Oleh:
nasional - Selasa, 23 April 2013 | 02:39 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Madiun - Sejumlah ulama kawakan dan sudah memiliki nama di di Kabupaten Madiun, mendominasi 45 daftar bakal calon legislatif (bacaleg) yang didaftarkan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) setempat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Ketua DPC KPB Kabupaten Madiun, Djoko Setijono saat menyerahkan daftar bacaleg yang diusung oleh partai berbasis oramas Islam ini. Diharapkan dengan adanya ulama tersebut bisa mendongkrak perolehan suara pada pileg mendatang.

"DPC telah menyerahkan berkas 45 orang kader, kebanyakan dari calon yang didaftarkan tersebut para ulama. Para ulama atau tokoh agama sangat dicintai dan disegani oleh masyarakatnya. Hal tersebut dapat berdampak pada dukungan suara," ujarnya, Senin (22/4/2013).

Ke-45 bakal caleg yang didaftarkan tersebut terdiri dari 26 bakal caleg laki-laki dan 19 bakal caleg perempuan. Dengan demikian bakal caleg yang diajukan PKB Kabupaten Madiun memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan.

"Selain itu, dari 45 bakal caleg yang kami daftarkan, sebanyak delapan orang di antaranya merupakan kader lama yang sebelumnya telah menjadi anggota DPRD setempat. Sisanya merupakan wajah baru," terang Djoko.

Sementara, KPU Kabupaten Madiun mencatat, sebanyak 12 partai politik di wilayah setempat telah mendaftarkan bakal calon legislatifnya untuk mengikuti Pemilu 2014 di hari terakhir pendaftaran. hal tersebut membuat stafnya harus maraton sejak pagi singga sore tadi.

"Sebetulnya, pendaftaran sudah dibuka sejak 9 April 2013. Akan tetapi, kebanyakan parpol lebih memilih mendaftarkan calon legislatifnya pada hari terakhir pendaftaran. Totalnya hari ini ada delapan partai," ujar Ketua KPU Kabupaten Madiun Anwar Sholeh Azarkoni.

Parpol tersebut antara lain, Partai Nasdem, Gerindra, PBB, Hanura, PDI Perjuangan, Golkar, PAN, PKB, PKS, Demokrat, PKPI, dan PPP. Anwar menambahkan, setelah ini tahapan berikutnya adalah KPU akan melakukan verifikasi persyaratan kepada masing-masing bakal caleg parpol hingga tanggal 22 Mei 2013.[beritajatim.com]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER