Jumat, 28 November 2014 | 03:34 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Kampus UMI Diserang
3 Unit Sepeda Motor Dibakar Mahasiswa
Headline
ilustrasi
Oleh: Suriani
nasional - Selasa, 23 April 2013 | 02:13 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Makassar - Perselisihan antar mahasiswa berlainan etnis kembali terjadi di kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Senin (22/4/2013) petang. Sebanyak tiga unit sepeda motor mahasiswa yang terparkir di depan kampus dibakar oleh kelompok mahasiswa lain.

Selain tiga unit dibakar, sembilan unit motor lainnya juga di rusaki oleh mahasiswa yang datang secara tiba-tiba dan menyerang masuk ke kampus. Kejadiannya sekitar pukul 16.00 Wita ini melibatkan sekitar seratusan orang mahasiswa menyerang masuk ke kamous UMI.

Berdasrkan informasi yang diperoleh di lapangan, sebelum terjadi pembakaran dan pengrusakan, sekitar seratusan orang diduga mahasiswa masuk ke dalam kampus UMI menggunakan kendaraan roda dua dan memarkir kendaraannya di depa kampus.

Kebetulan, di sekitar tempat mereka memarkir sepeda motor terdapat kendaraan roda dua lainnya. Dua unit sepeda motor yang terparkir langsung dibakar oleh kelompok penyerang.

Mereka kemudian beramai-ramai masuk ke ruang tempat kuliah sambil mencari mahasiswa asal kabupaten Bone. Sesampainya di samping masjid kampus, massa kembali membakar satu unit sepeda motor. Aksi berikutnya mereka melakukan penyisiran ke areal fakultas Ekonomi, Pertanian Perikanan dan fakultas Hukum.

Dalam penyerangan itu, delapan motor lainnya yang terparkir di area kampus masing-masing di fakultas Kesehatan Masyarakat, fakultas Farmasi, dan fakultas Hukum serta samping mesjid UMI dirusaki oleh mereka. Kaca jendela gedung faluktas farmasi di lantai dasar juga dipecahkan mereka.

Kapolsek Panakukkang, Komisaris Polisi Agung Kanigoro langsung mengatakan, kasus ini di duga buntut dari penikaman yang menewaskan salah seorang mahasiswa UMI asal kota Palopo yang meninggal sehari sebelumnya Minggu (21/4/2013).

Korban Geis Setiawan, Mahasiswa UMI Fakultas Hukum angkatan 2010 dan juga Mappala UMI tahun 2012 tewas setelah ditikam di Jalan Racing Center Kelurahan Karampuang, kecamatan Panakukkang, Makassar saat hendak pulang ke rumahnya.

Hingga saat ini, polisi masih berjaga-jaga di dalam area kampus untuk menghindari kejadian serupa terulang. Polisi masih menyelidiki motif penyerangan dan mengidentifikasi motor yang dibakar dan dirusaki oleh kelompok penyerang.[jat]

Rekomendasi Untuk Anda
Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER