Jumat, 24 Oktober 2014 | 17:15 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Komnas Anak Terapkan Pengaduan Lewat SMS
Headline
Sekretaris Jendral Komnas Anak Samsul Ridwan - inilah.com
Oleh: Firman Qusnulyakin
nasional - Senin, 22 April 2013 | 23:02 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta – Untuk memaksimalkan kinerja dan tujuan melindungi anak dari ancaman kekerasan, Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas Anak) bekerja sama dengan masyarakat mengembangkan sistem pelayan penerimaan pengaduan anak yang jadi korban kekerasan.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Jendral Komnas Anak Samsul Ridwan, kepada INILAH.COM, Senin (22/4/2013). Menurutnya, Komnas Anak bekerja sama dengan anak perusahaan milik Kalla Group untuk meluncurkan program yang mempermudah masyarakat untuk menyampaikan pengaduan.

“Komnas Anak bersama Kalla Group juga akan meluncurkan pengaduan masyarakat terkait masalah anak secara nasional melalui SMS Online untuk semua provider. Kami berharap masyarakat dan terutama anak-anak akan lebih mudah dalam melakukan pengaduan dan mendapat respon yang cepat,” urai Samsul.

Program kerja sama ini dijadwalkan akan diluncurkan pada Mei 2013. Saat ini, Komnas Anak bersama Kalla Grup itu masih mematangkan konsep yang akan digunakan nantinya. “Jika semua berjalan lancar, kami akan melibatkan semua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) yang ada di setiap provinsi,” tambah pria asal Semarang ini.

Samsul berharap kerja sama ini nantinya akan memudahkan akses masyarakat memberikan pengaduan dan melaporkan tindakan kekerasan, juga akan sangat membantu dalam penataan sistem data base secara nasional. [tjs]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER