Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Mei 2015 | 06:14 WIB
Hide Ads

Freddy Numberi & Bella Saphira Jadi Caleg Gerindra

Oleh : - | Senin, 22 April 2013 | 15:43 WIB
Freddy Numberi & Bella Saphira Jadi Caleg Gerindra
Freddy Numberi & Bella Saphira

INILAH.COM, Jakarta - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menyerahkan 560 daftar nama bakal calon legislatif DPR RI ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat yang dipimpin Ketua Umum Gerindra Suhardi pada hari terakhir Senin (22/4).

"Pada 22 April 2013, Partai Gerindra dengan nomor urut enam sebagai peserta pemilu, resmi mendaftarkan 560 kader Gerindra sebagai bakal calon anggota DPR RI dari 77 daerah pemilihan," ujar Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani di Jakarta, Senin.

Ahmad mengatakan terdapat beberapa mantan menteri yang ikut mendaftarkan diri sebagai bacaleg Gerindra, seperti Freddy Numberi (mantan menteri perhubungan) dari Dapil Papua dan Taufiq Effendi yang dulunya kader Partai Demokrat menjadi bacaleg Gerindra dari Dapil Kalimantan Selatan.

"Selain itu ada juga olahragawan seperti atlet lari, manusia tercepat di Asia Purnomo, Pembalap Mureno dan Petinju Muhammad Rachman," ujar Ahmad.

Selebritis dan penyanyi juga ikut meramaikan bacaleg dari Gerindra, seperti Bella Saphira dari dapil Jawa Barat, Irwansyah dari dapil Banten dan Rachel Maryam dari dapil Jawa Barat.

"Ada unsur bahwa orang-orang itu punya popularitas yang tinggi hingga bisa mendongkrak dirinya dan partai untuk mendapatkan kursi, di sisi lain juga mereka memiliki komitmen di dapilnya," ujar Ahmad.

Sementara itu, 24 orang dari 26 anggota DPR yang duduk di kursi parlemen saat ini kembali mendaftarkan diri sebagai bacaleg DPR dari Gerindra.

"Dua orang menyatakan mundur untuk pencalonan kembali karena faktor kesehatan," kata Ahmad.

Gerindra menargetkan, lanjut Ahmad, untuk mendapat suara sebanyak-banyaknya hingga calon presidennya Prabowo Subianto dapat menang dalam Pemilihan Umum 2014. [ant]

Tag :

Berita Terkait Lainnya

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.