Rabu, 16 April 2014 | 17:09 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Tolak Teken DCS Blanko Kosong, Irfan Gani Dipecat
Headline
Sekretaris DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Irfan Gani - Ist
Oleh: R Ferdian Andi R
nasional - Minggu, 21 April 2013 | 12:25 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Kabar pemecatan Sekretaris DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Irfan Gani sungguh mengejutkan. Ternyata sehari sebelum dipecat, Irfan diminta teken DCS blanko kosong. Irfan menolaknya.

Irfan Gani menuturkan sehari sebelum dirinya dipecat dari Sekretarsi DPD Partai Demokrat oleh DPP Partai Demokrat, ia menolak meneken Ddaftar Calon Sementara (DCS) Partai Demokrat. Dalam blanko itu hanya ada nama bakal Caleg saja. "Jadi saya harus meneken DCS yang belum ditetapkan nomor urut dan dapil dari Bacaleg. Saya sebagai sekretaris DPD Partai Demokrat DKI Jakarta , tentu ingin semua daftar calon itu transparan. Saya tidak teken blanko itu," urai Irfan saat berbincang dengan INILAH.COM di Jakarta, Minggu (21/4/2013).

Ia menduga, pemecatan dirinya oleh DPP Partai Demokrat bisa saja disebabkan karena dirinya menolak meneken DCS tersebut. Penolakan dirinya untuk meneken blanko tersebut semata-mata agar partai menjalankan tertib organisasi. "Karena partai politik itu bukan perusahaan milik pribadi, melainkan organisasi yang diatur dengan AD/ART," tambah Irfan.

Irfan mengaku, secara personal dirinya mengikuti seluruh tahapan penjaringan di Partai Demokrat hingga penetapan DCS. Seluruh persyaratan ia penuhi dengan lengkap. Irfan mengaku dalam blanko DCS tersebut dirinya masuk. "Nama saya sih masuk," jelas Irfan.

Terkait tidak adanya daerah pemilihan dan nomor urut, Irfan menuturkan sebenrnaya sebelumya telah dirapatkan di DPD Partai Demokrat DKI Jakarta. Seharusnya, kata Irfan persoalan tersebut sudah terang. "Tapi entah kenapa, saya diminta harus teken blanko kosong yang tidak ada dapil dan nomor urutnya," cetus Irfan. [fer]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER