Rabu, 23 Juli 2014 | 15:02 WIB
Follow Us: Facebook twitter
KPK Mulai Sasar Kisruh Ujian Nasional
Headline
Juru Bicara KPK Johan Budi Sapto Prabowo - (inilah.com/Agus priatna)
Oleh: Firman Qusnulyakin
nasional - Kamis, 18 April 2013 | 20:15 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah bergerak menyasar dugaan adanya tindak pidana korupsi dalam penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) 2013 tanggal 15-19 April 2013.

"Perlu diinformasikan bahwa KPK sudah berkoordinasi dengan Irjen Diknas (Dikbud) berkaitan dengan ini," kata Juru Bicara KPK Johan Budi Sapto Prabowo, Kamis (18/4/2013).

Johan menambahkan, pihaknya juga akan menunggu hasil investigasi internal Irjen Dikbud untuk menjadi bahan telaah guna mencari dua alat bukti yang menguatkan terjadinya tindak pidana korupsi. "Mereka (Irjen Diknas) berjanji akan melakukan investigasi yang hasilnya akan disampaikan ke KPK," cetus Johan.

Namun Johan mengariskan bahwa pihaknya belum akan masuk ke dalam proses tender penyelenggaraan UN yang mengakibatkan keterlambatan UN di 11 Provinsi akibat molornya proses distribusi soal ujian.

"Kita belum masuk ke sana, tapi informasi ini tentu akan ditelaah lebih jauh baik ditingkat pengaduan maupun di tingkat kajian," tegas Johan. [tjs]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER