Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 30 Agustus 2015 | 10:32 WIB
Hide Ads

Tersangka, Iyus Terancam Dipecat dari Demokrat

Oleh : Ajat M Fajar | Rabu, 17 April 2013 | 21:13 WIB
Tersangka, Iyus Terancam Dipecat dari Demokrat
Iyus Djuher - (Foto : istimewa)

INILAH.COM, Jakarta - DPD Partai Demokrat Jawa Barat (Jabar) akan segera memecat kadernya Iyus Djuher yang kini menjadi tersangka kasus suap pengurusan tanah untuk makam mewah di Desa Antajaya, Tanjungsari, Kabupaten Bogor.

Iyus yang merupakan Ketua DPRD Kabupaten Bogor itu baru saja ditetapkan sebagai tersangka setelah selama 24 jam diperiksa, Rabu (17/4/2013). Sehari sebelumnya ia ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Rest Area, tol Jagorawi Sentul. Saat penangkapan, disita pula uang Rp800 juta.

"Kalau sudah tersangka, maka seperti setiap anggota dewan sudah tanda tangani pakta integritas harus sesuaikan dengan itu. Kalau terjadi sesuatu harus keluar dan mundur dari jabatan, kalau itu betul statusnya sebagai tersangka, maka partai akan lakukan sesuai perjanjian pada semua pejabat Demokrat," ungkapnya.

Selain itu, DPD Partai Demokrat Jabar juga akan membatu Iyus dalam memberikan advokasi dalam hal ini menyiapkan tim pengacara untuk menjalani proses hukum selanjutnya di KPK. "Dari DPC akan advokasi, kalau butuh dari kami akan kita keluarkan." [tjs]

Berita Terkait Lainnya

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.