Rabu, 23 Juli 2014 | 14:49 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Stres UN, Pelajar Merokok di Taman
Headline
(Foto: beritajatim.com)
Oleh:
nasional - Senin, 15 April 2013 | 11:05 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Kediri - Ujian Nasional (UnN) hari pertama di Kota Kediri nampaknya membuat para pelajar stres. Beberapa pelajar langsung menyerbu Taman Sekartaji Kediri untuk menenangkan pikiran.

Puluhan pelajar SMA sederajat mengenakan seragam abu-abu-putih, memenuhi warung "Mbah Ran". Beberapa menghisap rokok sambil menikmati kopi.

DN (18), salah seorang siswa SMA Negeri di Kota Kediri, mengaku dirinya dan teman sekolahnya sengaja memilih Taman Sekartaji Kediri untuk refreshing. Soal UN membuat mereka stres.

"Semua kesulitan. Model soalnya banyak. Kami tidak bisa saling contek. Semua mengeluh," ujar DN di tempat duduk taman bersama empat orang temannya, Senin (15/04/2013).

Selain model soal sebanyak 20 jenis, para pelajar mengeluh waktu masuk UN yang terlalu pagi yaitu, pukul 07.30 WIB atau lebih cepat 30 menit dari tahun sebelumnya. Mereka mengaku banyak yang gugup, karena terlambat bangun dan persiapan berangkat yang singkat.

Keluhan sama diungkapkan YT (18), siswi SMK. Dia mengaku, kesulitan mengerjakan soal ujian hari ini dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Waktu ujian yang diberikan selama 120 menit, dirasa masih kurang. Sehingga banyak soal yang masih belum diselesaikan. [beritajatim]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER