Kamis, 28 Agustus 2014 | 10:16 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Soal UN di 11 Provinsi RI Didistribusikan TNI AU
Headline
inilah.com
Oleh: Fadhly Dzikry
nasional - Minggu, 14 April 2013 | 15:31 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menggandeng TNI AU dalam mendistribusikan soal ujian nasional (UN) ke wilayah Indonesia tengah agar bisa dilaksanakan tepat waktu.

Sebelumnya, Kemendikbud menunda UN tingkat SLTA di 11 provinsi di wilayah Indonesia tengah dari yang seharusnya dilaksanakan pada 15 April besok menjadi Kamis, 18 April 2013.

"Kami bekerja sama dengan TNI AU dalam mendistribusikan soal-soal agar sampai tepat waktu," ujar Mendikbud Muhammad Nuh, di Gedung Kemendikbud, Minggu (14/4/2013).

Dalam pendistribusian tersebut, kata M Nuh, TNI AU menggunakan pesawat jenis Hercules untuk membantu Kemendikbud. Apabila menggunakan pengiriman biasa dikhawatirkan Nuh, jadwal UN di 11 wilayah tersebut akan tertunda kembali.

"Kami koordinasi dengan TNI AU, mereka bantu siapkan transport, empat Hercules, Foker, dan Boeing 737, kalau pakai ekspedisi nanti terlambat lagi, mereka ada jadwal sendiri," tuturnya.

Dengan adanya penundaan tersebut, tambah M Nuh, maka soal UN bagi 11 provinsi di Indonesia tengah akan berbeda. Meski 22 provinsi terlebih dahulu melaksanakan UN, namun tingkat kesulitan soalnya sama.

"Setiap zona soalnya berbeda, (wilayah) Barat, Tengah, Timur. Ada 3.601 SMA dan MA, serta ada 1508 SMK (yang tertunda jadwal UN)," kata mendikbud. [yeh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER