Rabu, 23 April 2014 | 17:52 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Polri Ganti Irwasum dan Kabaintelkam
Headline
Kepala Divisi Humas Polri Irjen Suhardi Alius - IST
Oleh: Wahyu Praditya Purnomo
nasional - Kamis, 11 April 2013 | 15:09 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Usai melakukan bongkar pasang dalam jabatan Kapolda, Mabes Polri kembali melakukan pergantian pejabat pada Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) dan Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum).

Berdasarkan Telegram Rahasia (TR) nomor ST/715/IV/2013 dan Keputusan Kapolri nomor 224/IV/2013 tanggal 10 April 2013 Kabaintelkam Komjen Pol Imam Sudjarwo ditugaskan menjabat Irwasum Polri yang sebelumnya dijabat Komjen Fajar Prihantoro.

Imam Sudjarwo merupakan lulusan akademi kepolisian angkatan 1980 yang dilatarbelakangi pengalaman bergabung dengan satuan Brigade Mobil (Brimob) dan sempat menjabat sebagai Kepala Korps Brimob Polri dari 2009 hingga 2010.

Sementara jabatan Kabaintelkam yang ditinggalkan Komjen Pol Imam Sudjarwo akan diisi oleh Irjen Pol Suparni Parto yang sebelumnya menjabat sebagai Wakabaintelkam. Kenaikan jabatan Suparni ini juga menaikkan pangkatnya dari polisi jenderal bintang 2 menjadi bintang 3.

Fajar Prihantoro dimutasi sebagai perwira tinggi di pelayanan markas (yanma) Polri dalam rangka memasuki masa pensiun.

Mengenai jadwal serah terima jabatan, Mabes Polri mengaku belum dapat memastikannya. "Belum tahu, Kapolri masih dengan Menko Polhukam di luar negeri," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Suhardi Alius saat dihubungi, Kamis (11/4/2013). [mvi]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER