Kamis, 21 Agustus 2014 | 07:23 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Walah, Hanura Hindari Antrean Daftar Caleg ke KPU
Headline
Ketua DPP Partai Hanura, Saleh Husin - IST
Oleh: Ajat M Fajar
nasional - Rabu, 10 April 2013 | 11:50 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Partai Hanura akan menyerahkan daftar calegnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di masa-masa terakhir pendaftaran caleg. Hal ini dilakukan sebagai strategi.

"Nanti kami serahkan sebelum penutupan," ujar Ketua DPP Partai Hanura, Saleh Husin kepada INILAH.COM, Rabu (10/4/2013).

Meski begitu, Saleh tidak mau menyebutkan tepatnya tanggal berapa Partai Hanura akan mendaftarkan calegnya ke KPU. Pendaftaran telah dibuka sejak kemarin sampai 22 April nanti.

"Pokoknya sebelum penutupan. Selama kita tidak melanggar aturan kan tidak masalah, yang penting pas waktunya kita serahkan," imbuhnya.

Menurutnya, keputusan untuk menyerahkan daftar caleg di menit-menit terakhir atas pertimbangan efisiensi. Jika mendaftar di akhir, Hanura tidak perlu mengantre panjang untuk proses pendaftaran.

"Ya sama seperti mau nonton bola, datang terahir saja biar tidak antre di pintu masuk," ucapnya.

KPU telah menyiapkan 12 desk sesuai dengan jumlah peserta pemilu. Setiap desk diisi empat atau lima pegawai untuk menerima daftar caleg sementara, kemudian diverifikasi.

Apa yang dilakukan KPU tersebut untuk menghindari antrean. Bahkan, hari libur pun, Sabtu dan Minggu, tetap buka. Alasan Hanura mendaftar di hari-hari akhir, tidak tepat. [rok]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER