Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 30 Agustus 2015 | 06:30 WIB
Hide Ads

Tunggu Muhaimin, Rapat Komisi IX & Dahlan Ditunda

Oleh : Marlen Sitompul | Rabu, 10 April 2013 | 11:17 WIB
Tunggu Muhaimin, Rapat Komisi IX & Dahlan Ditunda
Menteri BUMN Dahlan Iskan - (Foto: inilah.com/Ardhy Fernando)

INILAH.COM, Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan akhirnya mengindahkan undangan Komisi IX DPR RI yang sebenarnya bukan mitra kerja utamanya. Kehadiran Dahlan tersebut untuk membahas mengenai pekerja dan buruh BUMN yang mengalami pola kerja outsourcing.

Dengan memakai kemeja putih dan celana hitam, Dahlan hadir bersama para pejabat Kementrian BUMN dan langsung masuk ke ruang rapat Komisi IX DPR RI. Kehadiran Dahlan itu lebih cepat 15 menit dari agenda rapat yang direncanakan dimulai pada pukul 10.00 WIB.

"Iya ini saya hadir penuhi panggilan Komisi IX, gak ada masalah kok, gak ada masalah," kata Dahlan Iskan saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (10/4/2013).

Ketidakhadiran Dahlan Iskan di komisi lain mengundang perhatian publik. Namun demikian Komisi VI yang menjadi mitra kerja dari Kementrian BUMN mendukung langkah Dahlan untuk tidak memenuhi panggilan komisi lain yang ada di DPR kecuali Komisi VI.

Diberitakan sebelumnya, Dahlan harus minta izin terlebih dahulu ke Komisi VI DPR jika ingin hadir di rapat komisi selain Komisi VI. Sebelum mendapatkan izin, Dahlan tak perlu memenuhi undangan DPR.

"Memang mekanismenya seperti itu, (artinya Menteri BUMN bisa tidak menghadiri rapat-rapat di komisi lain kalau belum ada persetujuan dari Komisi VI)," kata Ketua Komisi VI DPR RI Airlangga, Selasa (9/4/2013).

Rapat hari ini dipimpin oleh Ketua Komisi IX DPR RI Ribka Tjiptaning. Rencananya dimulai pada pukul 10.00 WIB, tetapi rapat kerja harus diskors selama 30 menit lantaran menunggu kehadiran Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar.

"Karena kita harus menunggu pak Menakertrans Muhaimin Iskandar, maka rapat kita skors selama 30 menit untuk menunggu kehadiran beliau," ungkap Ribka seraya sambil mengetuk palu. [rok]

Tag :

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.