Kamis, 24 April 2014 | 23:07 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Inilah Bakal Calon Kapolri Paling Berpeluang
Headline
IST
Oleh: Renny Sundayani
nasional - Rabu, 10 April 2013 | 11:04 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) masih menggodok delapan nama bakal calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) selain telah mengumpulkan data rekam jejak mereka.

Setelah digodok delapan nama bakal calon Kapolri itu akan direkomendasikan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyomo untuk dipilih menggantikan Jenderal Timur Pradopo. Presiden SBY kemudian mengajukan nama ke DPR untuk disetujui.

"Pak Timur pensiun Januari 2014. Kompolnas harus menyiapkan calon Kapolri. Kompolnas kini sudah mengumpulkan data rekam calon Kapolri," ujar anggota Kompolnas Edi Hasibuan, di Jakarta, Rabu (10/4/2013).

Menurut Edi, bakal calon Kapolri yang akan diajukan Kompolnas adalah jenderal bintang tiga dan jenderal bintang dua serta memiliki masa tugas lebih dari dua tahun. "Kami ingin Kapolri ke depan adalah Kapolri yang diterima Polri, dan juga mendapat dukungan masyarakat,” tuturnya.

Edi mengutarakan, ada sekitar delapan nama yang digodok Kompolnas. Mereka tengah didalami track record-nya, dan tingkat penerimaan masyarakat terhadap calon tersebut. "Sebab, banyak calon yang bagus, tapi masyarakat kurang menerima. Karena berbagai isu negatif terhadap dirinya," ujarnya.

Sejauh ini nama bakal calon Kapolri yang paling berpeluang menggantikan Jenderal Timur Pradopo disebut-sebut adalah Komjen Budi Gunawan, Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol). Nama Komjen Budi dinilai memiliki track record yang baik. [yeh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
2 Komentar
yayi
Selasa, 11 Juni 2013 | 04:41 WIB
mesti anti korupsi , aktif basmi korupsi , tidak terdaftar di rekening gendut , bersahaja, macam jokowi dan ahok gitu lo .
jamhori
Kamis, 11 April 2013 | 14:46 WIB
kalau di pemerintahan ada jokowi yang selalu dekat dengan masyarakat,bersahaja tdk sombong. klu di kepolisian jokowinya Irjen Pol. Drs. suhardi Aliaus,MH. yang sekarang menjabat Kadiv Humas Polri, punya rekam jejak yg sangat baik. perlu bagi kompolnas untuk menggali rekam jejaknya lebih detail lagi.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER