Rabu, 1 Oktober 2014 | 15:10 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Taufik Ridho
Kerap Tampil Konser di Acara PKS
Headline
Taufik Ridho - (Foto: istimewa)
Oleh: R Ferdian Andi R
nasional - Rabu, 10 April 2013 | 02:49 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Siapa sangka sosok Sekretaris Jenderal DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Taufik Ridho jago bermain musik dan bernyanyi? Bagi kader PKS, Taufik Ridho bak selebriti yang kerap menghibur dalam acara internal partai.

Sekjen DPP PKS Taufik Ridho diam-diam memiliki bakat khusus. Bekas Ketua DPW PKS Jawa Barat ini memiliki keahlian bernyanyi dan memainkan berbagai alat musik. Keahlian inilah yang menjadikan Taufik kerap tampil di acara internal PKS. "Saya tampil cuma di lingkungan partai saja," ujar Taufik usai jumpa pers peluncuran daftar calon sementara (DCS) PKS di Ruang Fraksi PKS DPR RI, Selasa (9/4/2013).

Selain bisa memainkan berbagai alat musik seperti gitar dan piano, pengganti Anis Matta ini juga lihai dalam membuat syair lagu. Jumlah syair lagu karangan dia tak terhitung lagi jumlahnya. "Sudah banyak syair lagunya," tambah Taufik.

Informasi tentang keahlian Sekjen PKS ini mulanya diungkap oleh anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PKS Ekky Awal Muharram yang menyebutkan Taufik Ridho merupakan selebriti di internal PKS. Lantaran Taufik kerap tampil bak artis untuk acara internal PKS.

Ketika diminta sejumlah jurnalis untuk menyanyikan lagu karya dirinya, Taufik enggan menuruti permintaan para wartawan. Namun, setengah berpromosi, Taufik mengatakan penampilan dirinya dapat dilihat di situs Youtube. "Kalau mau lihat buka saja di Youtube, sudah banyak yang diunggah oleh teman-teman. Klik "Souhar"," ujar Taufik setengah berpromosi.

Souhar merupakan nama kelompok musik di mana Taufik ikut berkiprah di dalamnya. Sauhar merupakan akronim dari "Shautul Harakah" yang berarti suara pergerakan. Jika sempat melihat di situs Youtube, memang lagu-lagu yang dinyanyikan kelompok musik milik Taufik Ridho berisi lagu-lagu perjuangan penyemangat kader PKS. Itu sesuai dengan nama kelompok musiknya, "suara perjuangan" (Shotul Harakah). [mdr]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
5 Komentar
HEIKAL
Rabu, 10 April 2013 | 15:25 WIB
KADER-KADER PKS MEMANG MANTAP RUARR BIASA ! USTADZ TAUFIK RIDHO SALAH SATUNYA ..! TENTANG AGAMA...... BISA, USTADZ GITU LHO.. TENTANG SENI..... BISA, PERSONIL SHOUTUL HAROKAH TENTANG ORGANISASI & POLITIK..... BISA, SEKJEN DPP PKS GITU LHO... DLL POKOKNYA LAH .... MANTAPKS
yadi
Rabu, 10 April 2013 | 12:45 WIB
kirain hafalquran, kl cuma nyanyi di wc aje dech
musti
Rabu, 10 April 2013 | 10:41 WIB
cieeee.... baru tau y??
zhofiroh
Rabu, 10 April 2013 | 10:40 WIB
luar biasa, memang kader pks sejati, serba bisa!
baidhowi
Rabu, 10 April 2013 | 08:43 WIB
ini baru namanya semangat!!
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER