Kamis, 24 Juli 2014 | 23:58 WIB
Follow Us: Facebook twitter
KY Sarankan Hakim Non Palu Nelson Tanya ke MA
Headline
IST
Oleh: Renny Sundayani
nasional - Senin, 8 April 2013 | 16:57 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Komisi Yudisial (KY) menyarankan agar hakim non palu Nelson Sitanggang menanyakan langsung kepada Mahkamah Agung (MA) terkait pemberian sanksi berupa pemberhentian sebagai hakim selama 1 tahun.

"Karena sanksi tersebut kan dijatuhkan MA berdasarkan hasil pemeriksaannya," ucap Jubir KY Asep Rahmat Fajar di Gedung KY, Senin (8/4/2013).

Asep menuturkan, KY menghormati wewenang MA dalam menangani laporan masyarakat atas adanya dugaan pelanggaran kode etik dan pedoman perilaku hakim.

Dia menjelaskan, kedatangan Nelson di gedung KY, dalam rangka berdiskusi dan bukan melaporkan pihak manapun berkaitan dengan kasusnya. "Benar hari ini Pak Nelson datang ke KY dalam rangka menanyakan dan berdiskusi tentang beberapa informasi (bukan dalam rangka melaporkan pihak manapun) atas sanksi non palu yang dijatuhkan oleh MA kepadanya," katanya.

Sebelumnya diberitakan hakim non palu atau hakim yang tidak boleh menangani sidang, Nelson Sitanggang mendatangi Gedung Komisi Yudisial (KY) untuk mencari keadilan mengenai statusnya. Hakim Karier Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jambi, Nelson Sitanggang dijatuhkan hukuman indisipliner berupa hukuman non-palu selama satu tahun oleh Mahkamah Agung (MA). Nelson menilai hukuman atau pemberian sanksi terdapat keanehan dan tidak jelas dalam perkara apa. [mvi]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER