Rabu, 22 Oktober 2014 | 16:35 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Polantas Bali '86' Turis Belanda
Polres Badung Bikin Video Tandingan di Youtube
Headline
youtube
Oleh: Dewa Putu Sumetra
nasional - Senin, 8 April 2013 | 17:05 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Denpasar - Polda Bali tampaknya tidak tinggal diam, pasca beredarnya video polisi suap oleh turis Belanda, Kees van der Spek. Polres Badung Bali kini tengah menyiapkan video tandingan untuk diunggah ke youtube.

Kapolres Badung AKBP Komang Suarthana menyatakan, video tandingan itu kini masih dalam proses pengerjaan editing. "Sudah dibuat mulai kemarin dan kini masih dalam proses editing," ujarnya, di Denpasar, Senin (8/4/2013).

Suarthana bahkan mengaku telah memerintahkan kepala satuan lalulintas memimpin langsung pembuatan video tandingan tersebut. Dalam video tandingan itu, Suarthana menegaskan jika lokasi shotingnya sama dengan video yang dibuat turis Belanda itu yaitu di pos polisi Lio Square di kawasan Kerobokan, Kuta Utara.

Suarthana membeberkan jika isi video tandingan itu untuk menjelaskan kepada masyarakat tentang fungsi polisi lalulintas yang sebenarnya. "Kami tidak ingin kasus itu terulang," tegasnya.

Suarthana berjanji video tandingan itu akan diposting ke situs youtube dalam waktu dekat. Ia juga tengah menyiapkan poster dan spanduk polisi anti suap untuk disebar di beberapa lokasi strategis."Kita belum pastikan waktunya, diupayakan secepatnya," imbuh Suarthana.

Diberitakan sebelumnya, dalam situs youtube.com beredar luas dan menghebohkan masyarakat luas tentang video aksi polisi lalu lintas di Bali saat menerima suap denda tilang dari turis asing asal Belanda. Nekatnya, tak hanya menerima suap dari turis, oknum polisi yang bertugas di Polres Badung ini usai menilang korban juga mengajak korban minum bir bersama saat jam tugas di dalam pos jaga polisi di kawasan Petitenget Kuta Utara, Bali.

Turis Belanda pembuat video "Polisi Korupsi di Bali / Corruption police in Bali" yang diunggah ke situs Youtube.com sejak 1 April 2013 ternyata seorang jurnalis TV di Belanda. Diketahui, turis Belanda pembuat video itu bernama lengkap Kees Van Der Spek. Ia ternyata seorang jurnalis TV di Belanda, khususnya di liputan investigasi kriminal. Pria kelahiran tahun 1964 itu merupakan seorang jurnalis pada program televisi Belanda bertajuk Peter R. de Vries, yang menayangkan berita investigasi rahasia.

Pria asal negeri kincir angin yang fasih berbahasa Inggris itu diketahui lulusan dari NHTV Breda, European School of Bergen New York, CSG Oude Hoven Gorinchem, Moderne Humaniora Bujumbura, dan Vrije Atheneum Paramaribo.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER