Jumat, 28 November 2014 | 04:44 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Kemampuan Anggota Kopassus Sama Seperti Rambo
Headline
Sutiyoso - (Foto: inilah.com/Agus Priatna)
Oleh: Renny Sundayani
nasional - Sabtu, 6 April 2013 | 13:30 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Bekas Danjen Kopassus Sutiyoso mengatakan meskipun 11 Kopassus terbukti bersalah melakukan penembakan di lapas Cebongan, Yogyakarta, namun bekas Gubernur DKI Jakarta ini mengaku salut terhadap pertahanan diri anggota Kopasus.

Pria yang akrab disapa Bang Yos itu menceritakan suatu kasus pernah anggotanya tersangkut masalah dan kemudian diberikan hukuman tahanan di LP Nusakambangan. Beberapa hari kemudian, anak buahnya berhasil kabur meskipun tertangkap lagi.

"Dulu pernah ada anggota kemudian dibawa ke Nusakambangan, dia bisa kabur dan ditangkap lagi, selalu begitu, seperti Rambo. Itu karena kemampuan khusus tadi. Akhirnya kita hukum dengan cara kita (militer)," ujar Sutiyoso di Cikini, Jakarta, Sabtu (5/4/2013).

Sutiyoso juga menegaskan, tidak perlu takut jika disebut peradilan militer malah akan tertutup dan tidak bisa terpantau publik. Sutiyoso memastikan, dalam UU 37/1997 di Mahkamah Militer peradilannya akan terbuka untuk umum dan bisa disaksikan siapapun sehingga ada hukuman yang seadil-adilnya.

"Memang dengan UU 37/1997 pengadilan itu lewat mahkamah militer. Namun sekarang ini ada komitmen dari TNI-AD, pelaksanaan pengadilan militer dibuka untuk umum dan pengadilan militer harus seadil-adilnya," jelasnya.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER