Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 29 Januari 2015 | 23:16 WIB
Hide Ads

Kemampuan Anggota Kopassus Sama Seperti Rambo

Oleh : Renny Sundayani | Sabtu, 6 April 2013 | 13:30 WIB
Kemampuan Anggota Kopassus Sama Seperti Rambo
Sutiyoso - (Foto: inilah.com/Agus Priatna)

INILAH.COM, Jakarta - Bekas Danjen Kopassus Sutiyoso mengatakan meskipun 11 Kopassus terbukti bersalah melakukan penembakan di lapas Cebongan, Yogyakarta, namun bekas Gubernur DKI Jakarta ini mengaku salut terhadap pertahanan diri anggota Kopasus.

Pria yang akrab disapa Bang Yos itu menceritakan suatu kasus pernah anggotanya tersangkut masalah dan kemudian diberikan hukuman tahanan di LP Nusakambangan. Beberapa hari kemudian, anak buahnya berhasil kabur meskipun tertangkap lagi.

"Dulu pernah ada anggota kemudian dibawa ke Nusakambangan, dia bisa kabur dan ditangkap lagi, selalu begitu, seperti Rambo. Itu karena kemampuan khusus tadi. Akhirnya kita hukum dengan cara kita (militer)," ujar Sutiyoso di Cikini, Jakarta, Sabtu (5/4/2013).

Sutiyoso juga menegaskan, tidak perlu takut jika disebut peradilan militer malah akan tertutup dan tidak bisa terpantau publik. Sutiyoso memastikan, dalam UU 37/1997 di Mahkamah Militer peradilannya akan terbuka untuk umum dan bisa disaksikan siapapun sehingga ada hukuman yang seadil-adilnya.

"Memang dengan UU 37/1997 pengadilan itu lewat mahkamah militer. Namun sekarang ini ada komitmen dari TNI-AD, pelaksanaan pengadilan militer dibuka untuk umum dan pengadilan militer harus seadil-adilnya," jelasnya.[bay]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

30186

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.