Jumat, 28 November 2014 | 20:18 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Adhiyaksa Dault Perjelas Peran Andi di Hambalang
Headline
Mantan Menpora periode 2004-2009, Adhyaksa Dault - (inilah.com)
Oleh: Ajat M Fajar
nasional - Jumat, 5 April 2013 | 13:32 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) periode 2004-2009, Adhyaksa Dault hari ini diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kapasitas sebagai saksi kasus proyek Hambalang.

Dalam pemeriksaan itu, Adhyaksa banyak mengungkapkan fakta-fakta kepada penyidik KPK terkait proyek Hambalang termasuk peranan mantan Menpora Andi Mallarangeng.

"Menurut saya begini, setelah diperiksa dua jam sebagai saksi saya lihat semakin mengerucut untuk penguatan dakwaan," ujar Adhyaksa di Gedung KPK, Jalan RH Rasuna Said, Kuningan, Jumat (5/4/2013).

Keterangannya yang disampaikan ke KPK, lanjut dia, akan menguatkan dakwaan para tersangka kasus Hambalang seperti Andi Mallarangeng dan tersangka lainnya. "Iya (Andi Mallarangeng) dan yang lainnya," tegas mantan Ketua KNPI itu.

Dia mengaku dalam pemeriksaan tersebut ditanyai juga soal proses legislasi penganggaran untuk proyek tersebut. Proses legislasi yang dimaksud adalah proses penganggaran mulai dari pengajuan dari kementerian hingga DPR.

"Pokoknya sudah makin mengerucut dan sudah menguatkan dakwaan. Kan saya lima tahun jadi menteri, kan kenal tokoh-tokoh, anggota DPR, ya arahnya pendalaman lah," ujar Adhyaksa, yang juga tokoh nasional itu. [yeh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER