Find and Follow Us

Minggu, 22 September 2019 | 14:05 WIB

Ada Misteri di Balik Mundurnya Ahmad Rilyadi

Oleh : Ajat M Fajar | Kamis, 4 April 2013 | 15:09 WIB
Ada Misteri di Balik Mundurnya Ahmad Rilyadi
Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi PKS, Achmad Rilyadi - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAH.COM, Jakarta - Mundurnya, Anggota Komisi VII DPR dari Fraksi PKS, Achmad Rilyadi dari keanggotaan DPR masih menjadi misteri. Pasalnya beberapa petinggi PKS belum mengetahui persis apa yang menjadi alasan mundurnya yang bersangkutan.

Sekretaris Fraksi PKS, Abdul Hakim mengatakan, mundurnya Achmad Rilyadi dari keanggotaan DPR karena ingin fokus mengembangkan usaha di bidang industri gas.

"Beliau baru menyelesaikan studinya tentang gas dan energi alternatif. Beliau ingin fokus mengembangkan usaha-usaha di bidang gas dan energi alternatif," ujar Abdul Hakim kepada INILAH.COM, Kamis (4/4/2013).

Abdul membantah mundurnya Achmad Rilyadi dalam rangka untuk membantu Presiden PKS, Anis Matta dalam program pemenangan PKS di Pemilu 2014. "Saya tidak tahu, tapi yang jelas beliau ingin memfokuskan diri dalam usaha gas seperti ilmu yang didapat. Tapi untuk lebih jelasnya yang bersangkutan lebih tahu alasannya," jelasnya.

Menurutnya, belum diketahui alasan pasti mundurnya Achmad Rilyadi dari DPR karena hingga saat ini Fraksi PKS belum menerima surat pengunduran dirinya. "Surat pengundurannya belum ada. Surat pengunduran dirinya belum diterima pimpinan fraksi," tandasnya.

Achmad Rilyadi atau Irel telah mundur sebagai anggota Komisi VII DPR dari Fraksi PKS. Keputusan ini diambil atas premintaan Presiden PKS, Anis Matta. "Beliau mundur karena pak Anis memerlukan orang untuk selalu menyertai beliau. Karena target tiga besar itu menantang. Itu memerlukan ketekunan dan konsentrasi," ujar Ketua Fraksi PKS, Hidayat Nur Wahid kepada INILAH.COM, Kamis (4/4/2013). [tjs]

Komentar

Embed Widget
x