Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 2 Maret 2015 | 04:51 WIB
Hide Ads

Demokrat Masih Verifikasi Caleg untuk 2014

Oleh : Ajat M Fajar | Rabu, 3 April 2013 | 12:11 WIB
Demokrat Masih Verifikasi Caleg untuk 2014
Partai Demokrat - inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Partai Demokrat hingga kini masih melakukan seleksi terhadap calon anggota legislatif (caleg) yang akan dimajukan dalam Daftar Caleg Sementara (DCS) untuk diajukan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Masih ada diseleksi, sampai hari ini masih verifikasi. Verifikasi sesuai kebutuhan persyaratan KPU dengan internal partai. Syarat internal partai di antaranya harus tanda tangan pakta integritas, track record partai, pajak NPWP," ujar Ketua seleksi pendaftaran caleg Demokrat, Suadi Marasabessy di Jakarta, Rabu (3/4/2013).

Menurutnya, Partai Demokrat menargetkan akan mengajukan bakal caleg Partai Demokrat untuk DPR RI ke KPU sebanyak 931 orang. Namun sebelum diserahkan ke KPU, nama-nama caleg itu akan diserahkan terlebih dahulu ke majelis tinggi Partai Demokrat. "Nanti koordinasi harinya, besok selesai verifikasi, nanti laporannya disampaikan dua atau tiga hari kemudian," imbuhnya.

Suadi mengaku belum mengetahui kapan tepatnya DCS itu akan ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Namun yang pasti tim seleksi akan segera berkoordinasi dengan Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Jero Wacik setelah proses verifikasi pencalegan selesai.

"Masih koordinasi dulu, ya mungkin Sabtu atau Minggu tapi belum tahu tanggalnya, nanti koordinasi kan pendaftaran awal 22 April. Dikoordinasikan ke Jero Wacik sekretaris majelis tinggi," tandasnya. [mvi]

1 Komentar

Image Komentar
ZUZANA ILONA TOMBENG S.TH.,M.TH - Senin, 8 April 2013 | 16:30 WIB
Majelis tinggi hrs benar2 fit supaya bs memilih bacaleg yg benar2 'pilhan' yg serius mau kerja bukan buat masalah. oke2 aja hrs selektif lhoo...alias jangan pilih kasih.....ngerti khan...pilih kasih..........alias netral.......

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.