Jumat, 31 Oktober 2014 | 13:55 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Menkeu Baru, Bambang Brodjonegoro Cukup Mumpuni
Headline
Bambang Brodjonegoro - Foto : istimewa
Oleh: Mahbub Junaidi
nasional - Rabu, 3 April 2013 | 10:43 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Meski hanya tinggal satu tahun, jabatan Menteri Keuangan yang ditinggalkan Agus Martowardojo, tetap harus diisi orang berkualitas.

Karena sisa masa jabatan singkat itu, bukan berarti Menkeu yang baru bisa leha-leha menunggu Kabinet Indonesia Bersatu II berakhir pada 2014.

Wahyu Perdana Santosa, Direktur Riset Keuangan Sabang-Merauke Circle, mengatakan pengganti Agus Marto yang diangkat menjadi Gubernur Bank Indonesia, sebaiknya berasal dari salah satu wakilnya. Sebab, kewajiban terberat Menkeu yang baru adalah menjaga defisit fiskal agar tetap di bawah 2,5 persen dan memenuhi target penerimaan pajak.

"Saya pikir justru Bambang P.S Brodjonegoro, Plt Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan saat ini cukup mumpuni menjadi Menkeu," kata Wahyu kepada INILAH.COM, Rabu (3/4/2013).

Selain menguasai politik fiskal yang sangat berat, menanggung defisit akibat beban subsidi BBM k edepannya, Bambang P.S Brodjonegoro dinilai memiliki mindset ekonomi yang holistik. [rok]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER