Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 26 Januari 2015 | 21:25 WIB
Hide Ads

KPK Juga Periksa Sekretaris Fraksi Demokrat

Oleh : Firman Qusnulyakin | Selasa, 2 April 2013 | 13:16 WIB
KPK Juga Periksa Sekretaris Fraksi Demokrat
Kabag Informasi dan Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha - inilah.com

INILAH.COM, Jakarta - Selain memeriksa Anggota DPR RI Ignatius Mulyono, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga mengagendakan jadwal pemeriksaan terhadap Sekretaris Fraksi Partai Demokrat, Eva Ompita dalam kasus penerimaan hadiah atau janji terkait proyek Hambalang dengan tersangka Anas Urbaningrum.

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka AU (Anas Urbaningrum)," kata Kabag Informasi dan Pemberitaan KPK Priharsa Nugraha, Selasa (2/4/2013).

KPK juga meminta keterangan Nuril Anwar selaku staf Fraksi Partai Demokrat.

Anas Urbaningrum, mantan Ketua Umum Partai Demokrat dijadikan tersangka karena ditenggarai menerima gratifikasi berupa mobil dengan kapasitasnya sebagai anggota DPR. Anas selaku penyelenggaraa negara diduga menerima hadiah atau janji terkait dengan kewenangannya.

Atas perbuatan itu, mantan Ketua Umum PB HMI itu disangkakan melanggar pasal 12 huruf a atau huruf b atau pasal 11 UU Nomor 31/99 sebagaimana telah diubah menjadi UU 20/2001 tentang UU Pemberantasan tindak pidana korupsi. [mvi]

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.