Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 31 Agustus 2015 | 05:39 WIB
Hide Ads

Capres Alternatif, Dahlan Iskan Tertawa

Oleh : - | Kamis, 28 Maret 2013 | 15:09 WIB
Capres Alternatif, Dahlan Iskan Tertawa
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan - Inilah.com/Ardhy Fernando

INILAH.COM, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan meyampaikan terima kasih kepada para responden yang menempatkan dirinya sebagai calon presiden alternatif nomor satu, berdasarkan hasil penelitian Lembaga Survei Jakarta (LSJ) mengenai calon presiden alternatif.

"Pak Dahlan Iskan menyampaikan terima kasih, karena menjadi calon presiden alternatif nomor satu. Dia juga tertawa mengetahui hasil survei ini," kata Koordinator BUMN Care, Budi Purnomo Karjodihardjo dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (28/3/2013).

Budi Purnomo yang juga merupakan orang dekat Dahlan Iskan itu menjelaskan, pihaknya juga senang Menteri BUMN mendapat respon positif dari publik. Hal ini mengindikasikan bahwa masyarakat memang mendambakan munculnya sosok calon presiden alternatif di Pemilu 2014.

"Apalagi menurut survei tingkat kepercayaan publik terhadap partai politik makin merosot karena banyak kader partai yang terlibat kasus korupsi," tambahnya.

Menurut Budi, sosok calon presiden alternatif yang notabene tidak tergabung dalam partai politik diharapkan dapat memberikan 'angin segar' dalam keberlangsungan proses demokrasi tanah air di masa mendatang.

Sebelumnya, Direktur LSJ Rendy Kurnia mengatakan, Dahlan Iskan paling banyak dipilih responden sebagai capres alternatif karena dinilai sebagai pemimpin yang sederhana, responsif, jujur dan merakyat.

Hasil survei yang dirilis LSJ menunjukkan bahwa Dahlan Iskan menempati urutan pertama dalam hal akseptabilitas dan elektabilitas. Dalam aspek elektabilitas, Dahlan Iskan dipilih oleh 17,2% responden, mengungguli Mahfud MD yang dipilih oleh 13,1%, Rhoma Irama 10,8%, Abraham Samad 5,2%, Sri Mulyani Indrawati 3,9%, Chairul Tandjung 3,6%, Djoko Suyanto 2,8%, Rizal Ramli 2,5%, Pramono Edie Wibowo 1,9%, Irman Gusman 1,4%, Gita Wirjawan 1,3%, dan Anies Baswedan 1,1%.

"Sosok sederhana yang tidak prosedural dan anti protokeler, tidak menjaga jarak dengan rakyat dan bawahannya nampaknya semakin disukai oleh masyarakat saat ini," kata Rendy. [rok]

Berita Terkait Lainnya

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.