Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 2 Juni 2015 | 08:17 WIB
Hide Ads

PDIP Yakin Menang di Bali

Oleh : Dewa Putu Sumerta | Rabu, 27 Maret 2013 | 13:12 WIB
PDIP Yakin Menang di Bali
IST

INILAH.COM, Nusa Dua - PDI Perjuangan yakin menang di pemilihan gubernur Bali yang akan digelar pertengahan Mei nanti, meski dua kali mengalami kekalahan dalam pemilihan gubernur di Sumatra Utara dan Jawa Barat.

Menurut Budiman Sudjatmiko, salah satu fungsionaris DPP PDIP, hasil yang diperoleh pasangan Rieke Diah Pitaloka dan Teten Masduki di posisi kedua dan tidak terlalu jauh dengan pemenang pasangan incumbent Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar, bukti mesin partai telah bekerja dengan baik.

"Kalau pemilihan gubernur di Jabar, meski kalah justru kita berhasil karena di sana bukan basis pendukung kita namun justru menyodok di urutan kedua," ujar Budiman, di Nusa Dua Bali, Rabu (27/3/2013).

Anggota DPR tersebut mengaku, dalam perhitungan beberapa survei jago PDIP itu diunggulkan di peringkat ketiga. Hal yang sama terjadi terhadap cagub Effendi Simbolon di Sumatera Utara. Meski bukan pemenang, hasilnya jauh di atas prediksi.

Dari kekalahan pilgub itu, kata Budiman, bukan berarti mesin partai tidak bekerja. "Kebijakan PDIP hari ini adalah kader yang pertama, karena kita pernah melewati suatu periode di mana kita nitipkan partai kita untuk mengusung calon dari orang lain," tegasnya.

Menurut Budiman, partai yang mengusung nonkader dalam pemilihan kepala daerah biasanya program-program tidak sesuai dengan platform partai. PDIP lebih fokus terhadap cara kerja mesin partai, sebagai tolak ukur.

Menurutnya, kemenangan itu selain ditentukan pada popularitas, juga didukung bergeraknya mesin partai. Budiman yakin performa partai asuhan Megawati Soekarnoputri itu sangat solid dan mesin partai bekerja sangat maksimal.

"Tolak ukur utama kami adalah kesolditan partai bukan semata kemenangan. Ini yang akan kami maksimalkan," tutupnya. [rok]

Tag :

1 Komentar

Image Komentar
DEMOK - Rabu, 27 Maret 2013 | 13:45 WIB
Saya gak pilih partainya darimana, yang saya pilih adalah gubernurnya, ini partai (pdip) egois banget yah mau menang pemilu lagi di 2014 waspada ini partai sudah curi start

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.