Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 28 Agustus 2015 | 04:11 WIB
Hide Ads

Kasus Cebongan Pelanggaran HAM Berat

Oleh : Wahyu Praditya Purnomo | Selasa, 26 Maret 2013 | 20:03 WIB
Kasus Cebongan Pelanggaran HAM Berat
Foto : ilustrasi

INILAH.COM, Jakarta - Kasus penembakan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B, Cebongan, Sleman, Yogyakarta, oleh kelompok terlatih pada Sabtu (23/3/2013) hingga menewaskan empat tahanan dinilai sebagai kasus pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) berat.

"Kasus penembakan di Lapas merupakan kasus pelanggaran HAM berat," kata anggota Faksi, Alfon Loemau di Mabes Polri, Selasa (26/3/2013).

Karena pelanggaran HAM berat, lanjut Alfon, pelaku penembakan dapat dipidanakan oleh pihak keluarga korban hingga ke level internasional. "Bukan hanya bisa dipidanakan atau perdatakan, ini bisa ke Mahkamah Internasional," ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sekitar 17 orang bersenjata menyerbu dan menyerang Lapas Kelas II Cebongan, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (23/3/2013) dini hari. Dalam peristiwa tersebut, empat orang penghuni lapas tewas diberondong tembakan. [mvi]

Berita Terkait Lainnya

0 Komentar

Belum ada komentar untuk berita ini.

Kirim Komentar

Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab. INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.