Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Maret 2019 | 02:48 WIB

Inilah Tuntutan MKRI Dalam Aksi di YLBHI

Oleh : Anton Hartono | Senin, 25 Maret 2013 | 21:32 WIB

Berita Terkait

Inilah Tuntutan MKRI Dalam Aksi di YLBHI
inilah.com/Anton Hartono

INILAH.COM, Jakarta - Dalam aksi unjuk rasa di depan Kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI), Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI) menyampaikan Panca Tura atau 5 Tuntutan Rakyat.

"Kita ingin sampaikan Panca Tura agar Presiden SBY dengar," ujar anggota Presidium MKRI, Razman Arif, Senin (25/3/2013).

Panca Tura yang dimaksud yakni berisi Nasionalisasi asset, Hentikan Liberalisasi Impor, Turunkan Harga dan Berantas Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN). Menurutnya semua itu merupakan tuntutan rakyat yang saat ini harus dilakukan oleh pemerintah. Terlebih lagi saat ini masyarakat tengah kesulitan dengan tingginya harga kebutuhan pokok.

Sementara itu Effendi Choiri yang juga hadir dalam aksi tersebut menambahkan saat ini masyarakat masih membutuhkan rasa aman dan kesejahteraan. Sehingga pemerintah Indonesia harus memiliki tujuan yang mensejahterakan rakyat.

"Banyak warga yang belum merasa aman, sehingga pemerintah gagal melindungi warganya. Karena tujuan Indonesia adalah melindungi dan mensejahterakan rakyat serta mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut dalam perdamaian dunia," tandasnya.[bay]

Komentar

x