Rabu, 26 November 2014 | 04:49 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Sahabat ARB, Siap Menangkan Ical di Pilpres 2014
Headline
Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie - (Foto: inilah.com)
Oleh: Marlen Sitompul
nasional - Minggu, 24 Maret 2013 | 20:05 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Sejumlah kelompok usaha masyarakat di Sukabumi, Jawa Barat, mendeklarasikan diri menjadi relawan Sahabat ARB, sebuah gerakan yang ingin memenangkan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie sebagai presiden di 2014.

Setidaknya ada tujuh komunitas pelaku ekonomi kecil di Sukabumi yang tergabung dalam deklarasi itu. Mereka adalah Komunitas Tani Maju Bersama, Komunitas Petani Sukses Sejahtera, Komunitas Pedagang Ikan Tuna Maju, Kelompok Usaha Mainan Edukatif, Kelompok Tani Surya Mekar, Komunitas Pedagang Bina Mandiri, dan Komunitas Pedagang Ibu-ibu Berdikari.

"Pada hari ini, kami menyatakan siap menjadi relawan Sahabat ARB. Untuk mencapai cita-cita rakyat sejahtera, bangsa maju, kami dukung Bapak Aburizal Bakrie sebagai calon presiden RI 2014. Viva ARB," demikian bunyi ikrar mereka dalam deklarasi itu.

Menurut Koordinator Sahabat ARB, Timbul Silitonga, yang hadir dalam deklarasi itu, keinginan komunitas pelaku ekonomi kecil itu sejalan dengan ide peningkatan kesejahteraan rakyat yang harus terus diupayakan perwujudannya.

"Inilah yang menjadi concern Partai Golkar, concern Pak Aburizal Bakrie, dan tentu saja juga concern kita semua," kata Timbul dalam keterangannya yang diterima wartawan, di Jakarta, Minggu (24/3/2013).

Timbul menjelaskan bahwa dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat, Aburizal Bakrie mengajukan gagasan dan pemikiran Visi Indonesia 2045: Mewujudkan Negara Kesejahteraan, yaitu Indonesia yang Maju, Kuat, Mandiri, Adil, dan Sejahtera.

Dalam melaksanakan pembangunan tersebut, diperlukan pendekatan baru, yakni membangun Indonesia dari Desa. Hal ini mengingat sebagian terbesar wilayah perdesaan belum tersentuh pembangunan, dan perdesaan merupakan bagian integral dari kesatuan wilayah Indonesia.

"Berangkat dari pemikiran itulah maka Pelaku Ekonomi Kecil ini mendeklarasikan diri sebagai Sahabat ARB," tandas Timbul.

Ketua Kelompok Usaha Mainan Edukatif, Ahmad Nawawi, menjelaskan kelompok mereka adalah kelompok usaha mikro ekonomi yang telah memproduksi aneka ragam jenis mainan edukatif. Antara lain mainan mengenal huruf hijaiyah, maket rumah ibadah, papan alur, wire game, serta puzzle alfabet.

Dengan bergabung dalam komunitas Sahabat ARB, kata dia, pihaknya merasa potensi usaha yang dimiliki akan dapat berkembang lebih maju.

"Melalui bimbingan, pelatihan dan bantuan operasional yang akan kami kelola, kami yakin dapat mewujudkan kesejahteraan anggota dan masyarakat secara umum" ungkap Ahmad Nawawi.

Dia melanjutkan bahwa dengan dukungannya terhadap Aburizal Bakrie sebagai capres 2014, kesejahteraan bangsa Indonesia dapat diwujudkan. "ARB Presiden, Bangsa Sejahtera. Viva Sahabat ARB," tandas Ahmad.[bay]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER