Senin, 15 September 2014 | 09:00 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Pengamanan Lapas Cebongan Sudah Sesuai SOP
Headline
Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana - Inilah.com/Ardhy Fernando
Oleh: Firman Qusnulyakin
nasional - Sabtu, 23 Maret 2013 | 15:03 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana secara tegas menyatakan pengamanan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Cebongan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), sudah sesuai dengan prosedur yang ada.

"Semua SOP lengkap, termasuk masalah pengamanan di Lapas, petugas juga sudah berusaha menahan dan tidak mau menunjukan sel tahanan, mereka sudah mencoba menjalankan pengamanan sesuai dengan standar operasional," kata Denny dalam jumpa pers di Gedung Kemenkumham, Sabtu (23/3/2013).

Denny menjelaskan, saat insiden terjadi petugas lapas juga dilengkapi dengan senjata, namun kondisi petugas berada di bawah tekanan senjata api dari para pelaku.

Kendati pengamanan telah sesuai dengan SOP, Denny mengaku akan mengevaluasi kembali pascainsiden tersebut. "Evaluasi terus dilakukan, SOP sudah di-review semuanya, sistem keamanan terus dievaluasi," tandasnya. [mvi]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER