Sabtu, 20 Desember 2014 | 22:53 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Kejagung Usut Kasus Pengadaan Bibit Hibrida
Headline
Kejaksaan Agung (Kejagung) - inilah.com
Oleh: Wahyu Praditya Purnomo
nasional - Senin, 18 Maret 2013 | 11:32 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) akan memeriksa saksi-saksi kasus dugaan korupsi pengadaan bibit tanaman Hibrida oleh PT Sang Hyang Seri (SHS) proyek Kementerian Pertanian (Kementan).

Direktur Penyidikan (Dirdik) Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus), Adi Toegarisman menjelaskan, pihaknya masih akan menggali keterangan saksi-saksi yang terkait langsung dengan program benih bersubsidi, cadangan benih nasional (CBN), dan bantuan langsung benih unggul (BLBU).

"Soal substansi perkaranya yang tahu penyidik, nanti kalau sudah digabung dengan saksi-saksi yang lain, baru dibuatkan resume," kata Adi.

Soal penambahan tersangka baru, Adi mengaku belum dapat memastikan. Pihaknya baru menetapkan tiga tersangka yakni Direktur Utama PT Sang Hyang Seri, Kaharuddin. S, karyawan PT Sang Hyang Seri (Persero). Serta H, manajer Kantor Cabang PT Sang Hyang Seri (Persero) Tegal.

Kasus ini bermula saat Kementan melakukan program pembibitan tanaman hibrida di beberapa daerah seperti Lampung, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Dalam penyidikan di setiap daerah itu diduga terjadi penggelembungan anggaran dan kerugian negara sekitar puluhan miliaran rupiah dalam proyek tahun anggaran 2008-2012. [yeh]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
0 Komentar
Belum ada komentar untuk berita ini.
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER