Kamis, 24 April 2014 | 15:44 WIB
Follow Us: Facebook twitter
7 Jenderal Tahu SBY Mau Digulingkan
Headline
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) - Inilah.com/Ardhy Fernando
Oleh: Agus Rahmat
nasional - Rabu, 13 Maret 2013 | 19:43 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Tujuh jenderal yang menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengakui ada gerakan-gerakan yang tidak menginginkan SBY menyelesaikan masa tugasnya hingga 2014 mendatang.

"Kami dengar juga itu, dan menurut kami itu sangat tidak pantas, kalau ada pemikiran-pemikiran inkonstitusional," jelas Luhut Panjaitan, mewakili enam jenderal lainnya saat menyampaikan hasil pertemuan dengan SBY kepada wartawan di Istana Negara Jakarta, Rabu (13/3/2013).

Ketujuh jenderal yang menemui SBY itu adalah Luhut Panjaitan, Subagyo HS, Fahrul Rozi, Agus Wijoyo, Johny Josephus, Sumardi, dan Suaidi Marasabessy.

Dia mengatakan, gerakan-gerakan ini justru merugikan rakyat Indonesia. Bahkan, kata Luhut, akan mengganggu pencapaian kesuksesan yang telah berhasil diraih pemerintahan SBY-Boediono. "Itu adalah pemikiran segilintir manusia yang mnurut saya tidak pantas," jelas Luhut.

Ketujuh jenderal ini bertemu dengan Presiden SBY sejak pukul 16.00 WIB. Baru berakhir pukul 18.00 WIB. Luhut mengatakan, pemikiran segelintir orang yang menginginkan SBY turun di tengah jalan harus di lawan. Menurut dia, pemikiran itu irasional.

"Kami mendengar itu, kami merespons dengan keras bahwa itu pikiran yang tidak wajar dan tidak ada alasan satu pun yang kuat untuk itu bisa dilaksanakan," jelas Luhut. [tjs]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
1 Komentar
Farhan
Rabu, 13 Maret 2013 | 21:38 WIB
Sby dipilih oleh rakyat untuk masa jabatan 5 th. Yang menggulingkan beliau namanya makar, mengingkari hati nurani masyarakat Indonesia! Hanya ada satu kata, TUMPAS!!!!TNI harus siap
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER