Minggu, 31 Agustus 2014 | 03:28 WIB
Follow Us: Facebook twitter
Konflik OKU, Polisi Kompak Pasang DP Komjend Nanan
Headline
Waka Polri Komjen Pol Drs. Nanan Soekarna - inilah.com
Oleh:
nasional - Senin, 11 Maret 2013 | 00:16 WIB
Berita Terkait

INILAH.COM, Jakarta - Polisi Kompak Pasang display picture (DP) Waka Polri Komjen Pol Drs. Nanan Soekarna. Hal itu menanggapi pernyataan Nanan Soekarna ketika diwawancara di salah satu Media televisi nasional beberapa waktu yang lalu menimbulkan reaksi dikalangan anggota kepolisian di seluruh penjuru tanah air.

Dalam wawancara disalah satu stasiun televisi swasta, aparat Kepolisian diseluruh penjuru tanah air mengapresiasi sikap Nanan terkait pembakaran Mapolres Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatra Selatan pada Kamis (7/3/2013) oleh oknum TNI.

Bukan saja didaerah, di Ibu Kota Jakarta, berbagai reaksi muncul dari anggota Polri, termasuk menggunakan Broadcast Message melalui ponsel BlackBerry (BB).

"Bintara Polri adalah ilader di levelnya, jika keselamatannya terancam, mempunyai diskresi kepolisian atas pertimbangan dirinya sendiri bukan atas perintah pimpinan," tulis dalam salah satu foto Nanan, menirukan ucapannya dalam sebuah wawancara disalah satu media televisi swasta.

Dari pantauan sejumlah anggota Polri yang menggunakan ponsel BB, tampak sejumlah anggota Polri itu menganti DP dengan gambar foto Nanan yang serupa secara serentak.

Berbagai Foto Nanan Soekarna yang disertai pernyataannya ketika di wawancara juga dicantumkan. Selain gambar yang senada, mereka juga mencantumkan status bernada dukungan terhadap Nanan Soekarna. "Maju terus Jendral menjadi TB1 dan Pimpinan Idaman," tulis seorang anggota Kepolisian Republik Indonesia, ada juga yang membuat status hanya symbol jempol ke atas.

Sebelumnya, pasca peristiwa pembakaran Mapolres OKU itu, para anggota Kepolisian tersebut serempak memasang DP “POLRI BERDUKA” dengan latar belakang Bendera Setengah Tiang.

Diberitakan sebelumnya, puluhan anggota TNI dari Batalyon Armed membakar Kantor Polres OKU, Sumatera Selatan, Kamis (7/3/2013) pagi. Dalam peristiwa tersebut empat polisi mengalami luka tusuk. [mes]

Dapatkan berita populer pilihan Anda gratis setiap pagi di sini atau akses mobile langsung http://m.inilah.com via ponsel dan Blackberry !. Kini hadir www.inilah.com di gadget Anda , dapatkan versi Android di Google Play atau klik http://ini.la/android dan versi Iphone di App Store atau klik http://ini.la/iphone
1 Komentar
ka.agusrin
Senin, 11 Maret 2013 | 09:25 WIB
asslmkm, cblh memahami diri sendiri... klu ribut trsssss gmana nabib negeri ini... semua karna kebodohan kt sendiri
Kirim Komentar
Nama :
Email :
Komentar :
Silahkan isi kode keamanan berikut

Komentar akan ditampilkan di halaman ini, diharapkan sopan dan bertanggung jawab.
INILAH.COM berhak menghapus komentar yang tidak layak ditampilkan.
Gunakan layanan gravatar untuk menampilkan foto anda.
BERITA LAINNYA
BERITA POPULER